Ini Dia Ungaro Ring, Bukan Sembarang Batu Akik. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Dia Ungaro Ring, Bukan Sembarang Batu Akik.

Teknologi
ini dia ungaro ring bukan sembarang batu akik
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.com, Jakarta - Berjalannya waktu, booming batu akik kian redup. Harganya yang sempat melambung dalam 2 tahun terakhir, kini terjun bebas. Selain Indonesia, harga batu akik di pasaran dunia pun cenderung menurun.

Situasi inilah yang diantisipasi 2 perusahaan fesyen asal Perancis, Omate dan Emanuel Ungaro. Kolaborasi ini menciptakan cincin pintar dengan batu akik yang dinamakan Ungaro Ring. Tidak tanggung-tanggung, cincin pintar ini dipersiapkan untuk melengkapi gaya hidup masyarakat modern yang semakin tergantung terhadap perangkat elektronik pintar.

Dikutip dari Engadget.com, batu akik ini mampu disinkronkan dengan perangkat pintar. Seperti Apple Watch atau Samsung Gear. Untuk saat ini batu akik pintar ini hanya bisa terhubung dengan perangkat berbasis iOS, tapi dijanjikan juga akan bisa terhubung dengan ponsel Android pada kuartal [3 bulan] pertama setelah peluncuran pada November nanti.

Melihat pembuatannya, Ungaro Ring bukanlah sembarang batu akik. Ungaro Ring hadir sebagai batu akik yang bergaya serta tergolong batu akik berkelas. Batu akik ini akan bergetar jika ponsel pintar pengguna menerima panggilan atau pesan masuk. Hal ini memungkinkan berkat koneksi Bluetooth LE. Di dalam cincin batu akik pintar itu disebut terdapat baterai kecil yang bisa bertahan setidaknya selama 5 hari.

Tak hanya mengandalkan kemampuan komunikasi dengan perangkat pintar, Ungaro Ring juga menawarkan seni batu. Omate dan Emanuel Ungaro menawarkan lima opsi batu yang menghiasi cincin tersebut, diantaranya blue topaz, opal, onyx, safir, dan ruby dengan banderol harga pada kisaran US$ 500 hingga US$ 2 ribu [Rp 6,7 juta hingga 27 juta]

Sebelumnya di pasar perangkat wearable sudah ada cincin pintar yang mirip dengan Ungaro Ring yang dinamakan Ringly. Bahkan, Ringly sudah ada lebih dari setahun lalu dengan banderol US$ 195 hingga US$ 260 [Rp 2,6 juta hingga Rp 3,5 juta].

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top