Semarak HUT RI Ke-72, Lapas Majalengka Gelar Pentas Seni Daerah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Semarak HUT RI Ke-72, Lapas Majalengka Gelar Pentas Seni Daerah

Hukum
semarak hut ri ke-72 lapas majalengka gelar pentas seni daerah
Pentas lomba Paduan Suara

Semarak HUT RI Ke-72, MEGAPOLOTANPOS.COM - Majalengka - Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Majalengka mengikuti pentas seni lomba paduan suara lagu daerah, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke - 72 di Jl. KH Abdul Halim, Kabupaten Majalengka.

Pentas Seni ini bagian dari rangkaian acara yang digelar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kantor Wilayah Jawa Barat melalui Lapas Majalengka yang diikuti sekitar 35 peserta terdiri dari 4 grup dengan masing-masing peserta diiringi alat musik gitar dihadapan 3 juri penilai dan para warga binaan yang menyerukan semangat tim andalan grupnya.

Dari satu grup para peserta yang menampilkan terdiri dari lima hingga delapan orang, dengan waktu selama 20 menit, mereka tampak sibuk menyiapkan diri dengan berbagai kelengkapan. Ada yang seperti suku disalah satu daerah dengan menggunakan mahkota daun juga hitam - hitam khas dari sunda, berbusana muslim pria, dan berbusana putih layaknya dokter perempuan dimasa perjuangan lalu.

"Dengan giat yang digelar ini merupakan wujud semangat kemerdekaan HUT RI ke-72 sekaligus menumbuhkan kembali rasa nasionalisme para warga binaan Lapas Majalengka yang dibuktikan dengan kreasi seni yang ditampilkan." Kata, Kalapas Majalengka melalui KA KPLP Bambang Febriansyah, saat usai pentas seni di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Majalengka. Senin, (15/08/2017)

Ia menambahkan, sengaja kita tidak mengikutkan semua warga binaan baik laki-laki maupun perempuan untuk mengikuti pentas seni ini karena mengingat keterbatasan waktu, dari itu kita memeriahkan hari kemerdekaan dibulan agustus ini dengan mengupayakan menggali potensi warga binaan untuk mengingat dan menyanyikan lagu wajib daerah, dan diisi dengan kegiatan lainnya seperti olah raga tradisional daerah dan fun game. ** (Sigit)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top