Rekontruksi Kasus Narkoba 1 Ton Digelar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekontruksi Kasus Narkoba 1 Ton Digelar

Kriminal
rekontruksi kasus narkoba 1 ton digelar
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Bandara Soetta - Kepolisian Republik Indonesia menggelar rekonstruksi terkait kasus pengungkapan Sabu 1 ton, Kamis (3/8/2017) siang. Gelaran rekonstruksi hari ini dimulai dari Terminal 2 D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Rekonstruksi dipimpin AKBP Bambang S Yudhantara, Kompol Putu Kholis Aryana, dan AKP Rosana Labobar.

"Gelaran rekonstruksi ini guna mengungkap perjalanan ataupun urutan para tersangka ketika pertama kali sampai di Indonesia khususnya Jakarta melalui bandara Soetta pada 4 Juni 2017 silam ," ujar Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yudhantara, di Bandara Soekarno Hatta.

Selain di Bandara, proses rekonstruksi juga akan dilakukan di Perumahan Duta Garden (Cengkareng), dua hotel di kawasan Jakarta Barat, dan di tempat penyewaan mobil di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Dari lima TKP tersebut akan ada 26 adegan yang akan diperankan para tersangka. Dimana di Bandara Soetta terdapat 6 adegan," kata Bambang.

Dalam rekonstruksi, tiga tersangka yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li dengan satu penerjemah dan seorang saksi atas nama Andy turut dihadirkan. Sedangkan tersangka lainnya diperankan oleh petugas.

Rekonstruksi di Bandara Soekarno Hatta, para tersangka memerankan adegan saat mereka baru menginjakan kaki di Indonesia

Di Bandara Soetta sendiri, para tersangka memeragakan adegan saat dijemput dua warga negara Indonesia (WNI) di Terminal 2 D Bandara Soekarno-Hatta. Kedua WNI tersebut bertugas sebagai fasilitator oleh jaringan penyelundup tersebut.

"Untuk WNI mereka manfaatkan sebagai fasilitator saja. WNI tersebut mereka suruh untuk menyewa mobil dan rumah selama sindikat ini di Indonesia," ujar Bambang.

Usai melakukan rekayasa adegan di bandara Soetta, tim langsung bergerak kembali menuju TKP berikutnya yakni Komplek perumahan Duta Garden, Cengkareng, Jakarta Barat.MR/Johan


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top