Jaringan Pengedar Ekstasi Internasional Asal Belanda Berhasil Diungkap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jaringan Pengedar Ekstasi Internasional Asal Belanda Berhasil Diungkap

Kriminal
jaringan pengedar ekstasi internasional asal belanda berhasil diungkap
Kapolri sedang menunjukan barang bukti narkoba

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakaarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar press release bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait kasus pengungkapan penyelundupan jaringan ekstasi Internasional Belanda-Indonesia di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Selasa (1/8/17).

Dalam keterangan Persnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, keberhasilan pengungkapan sindikat jaringan internasional narkoba tersebut adalah berkat kerja sama antara Dit. Tipid Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai dibawah naungan Kementerian Keuangan pada 21 Juli lalu,"sehingga penggerebekan sindikat jaringan peredaran narkotika dari Belanda ini berhasil diungkap," ujarnya.

Menurut Kapolri, sebanyak 1,2 juta butir ekstasi yang disimpan dalam boks besar berhasil diamankan dari sebuah gudang di kawasan Kalibaru, Tangerang.
Sebelum melakukan penggerebakan terhadap tersangka, tim telah melakukan penyelidikan selama dua bulan dengan dipimpin AKBP Alamsyah Pelupessy.

"Hingga pada akhirnya, tim berhasil meringkus tersangka A, kemudian tim turut mengamankan E yang menjadi kurir dan tersangka MZ tewas tertembak akibat berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap. Diketahui, barang haram tersebut dikendalikan oleh seorang narapidana di Nusakambangan," tuturnya.MR/Johan.


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top