Maria Agatha Unggulkan Keunikan Kubus Di Tour The Javart - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Maria Agatha Unggulkan Keunikan Kubus Di Tour The Javart

Wisata
maria agatha unggulkan keunikan kubus di tour the javart
poto : megapolitanpos.com

Maria Agatha Savitri berpose di antara karya-karyanya dalam ajang pameran Tour The Javart di Taman Ismail Marzuki

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Kali ini lingkungan Taman Ismail Marzuki atau TIM Jakarta Pusat dimeriahkan oleh para seniman dari kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Hajatan yang berlangsung sepekan itu berakhir kemarin, Jumat (28/7/2018). Para seniman yang mayoritas berasal dari Fakultas Desain-Visual IKJ itu menggelar hajatah bertajuk ‘Tour The Javart’.

Ratusan karya dipamerkan dalam acara tersebut. Aneka rupa karya itu merupakan hasil refleksi atau pengalaman spiritual mereka dalam tour keliling Jawa beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan ajang untuk menampilkan karya kami, para mahasiswa IKJ,” tutur Maria Agatha Savitri , salah seorang seniman muda yang ikut memamerkan karyanya. “Ada puluhan karya saya dalam pameran ini,” katanya padamegapolitanpos.com dalam puncak acara yang dimeriahkan dengan tarian Dolanan Bocah, jumat (28/7/2017).

Tetapi dari puluhan karya itu, Maria Agatha yang biasa menggunakan inisial Marigath dalam lukisannya itu lebih menyukai empat lukisan. “Dari beberapa karya saya yang ditampilkan pada pameran, saya memilih empat karya ini,” katanya sambil berpose di antara karyanya itu.

“Ini karya yang bercerita tentang pengembangan bentuk kubus menjadi pola tertentu. Ada juga pengembangan pola kubus menjadi bentuk pipa. Dan ada perpaduan bentuk kubus dan pipa menjadi satu kesatuan,” lanjutnya.

Marigath sendiri lebih menyukai tema-tema realis dalam karyanya. Tetapi diakuinya, pada saat berkarya, ia sering tergoda untuk berimajinasi jauh ke luar objek yang realis itu. Dan hasilnya justru mengejutkan. Ia sendiri suka tantangan dan kerumitan.

“Saya merasa tertantang untuk membuat pola yang agak rumit. Awalnya bingung ketika membuat sketsa, kenapa saya musti buat rumit-rumit. Tetapi saya merasa sedikit takjub ketika saya bisa menyelesaikannya. Seperti merasa tidak sadar ketika sedang membuatnya. Kedua dosen, yaitu Guntur Jong Merdeka dan Mas Danny Yuwanda juga sangat mengapresiasi hasil kaya saya,” pungkas Maria Agatha. (dony/*)




Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top