Pelaku Penipuan PPDB Diciduk Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelaku Penipuan PPDB Diciduk Polisi

Kriminal
pelaku penipuan ppdb diciduk polisi
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM - Kota Tangerang . Penipuan dengan modus bisa diterima sekolah negeri, Jajaran Polsek Jati Uwung Berhasil mengungkap pelaku penipuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMU, para pelaku berinisial AF (47), BNR (52) dan WW (37), di amankan, Jalan Ken Arok Raya, Nomor 6, RT 01 RW 13, Kelurahan Uwung Jaya, kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Sementara korban yang juga selaku pelapor di ketahui bernama Rita Ruliani S (46), asal pematang siantar, yang tinggal di Jalan. Prabu Siliwangi Nomor 9 RT 003 RW 016, Kelurahan Cibodas baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota. Kombes Pol. Harry Kurniawan dalam Press Release menjelaskan, Kasus ini berawal dari Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang kita kenal (PPDB), bahwa pelaku menjanjikan akan membantu korban untuk memasukkan anaknya ke sebuah sekolah negeri (SMUN 8) di Kota Tangerang, dengan jaminan uang sebesar Rp. 22 Juta, jelas Kapolres. Selasa (18/07/2017)

" Setelah pengumuman berakhir, apa yang di janjikan oleh tersangka tidak terbukti alias anak korban tidak di terima di sekolah yang dijanjikan oleh pelaku, lalu korban meminta uang kembali. Lantaran tidak bisa mengembalikan uang, selanjutnya korban lapor kepihak kepolisian. lalu pelaku jadi DPO, sementara tahun ini, hal yang juga dilakukan oleh pelaku kembali mencoba melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan ke sekolah negeri, tapi sangat disayangkan sebelum pelaku melakukan aksinya, pihak kami mengamakan para pelaku tersebut, pasal para pelaku tersebut sudah menjadi DPO, kita," kata Kapolres.

Modus pelaku ini, sangat mahir untuk meyakinkan korbanya, mereka mengaku sebagai Wartawan dan LSM, agar para korban percaya dan nyakin apa yang akan dikerjakannya untuk membantu korban, bisa memasukan anaknya ke sekolah negeri, mereka akan kita pidana dengan Pasal 378, dengam hukuman 2 tahun penjara. Pungkasnya (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top