Danramil 11/Tigaraksa Pimpin Pembuatan Jembatan Penghubung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Danramil 11/Tigaraksa Pimpin Pembuatan Jembatan Penghubung

TNI POLRI
danramil 11tigaraksa pimpin pembuatan jembatan penghubung
Danramil pimpin buat jembatan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangeranh - Danramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr Kapten Arh Bambang EP memimpin pembuatan jembatan Parung Lawang Jagabita yang terbuat dari bambu. Jembatan terletak di Kampung Salimah Desa Sukamanah Kabupaten Tangerang, Minggu (16/07/2017).

Danramil 11/Tigaraksa Kaoten Arh Bambang EP mengatakan, jembatan tersebut telah roboh di karnakan tiang bambu yang sudah rapuh sehingga runtuh terkena arus sungai Cimancuri. "Dalam kejadian tersebut menimbulkan kerugian matrial 2 unit sepeda motor rusak ringan dan 4 orang luka ringan,"ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Koramil 11/Tigaraksa langsung menurunkan personilnya untuk melakukan Kerja Bakti (Karbak) pembuatan jembatan Parung Lawang Jagabita kembali di buat dari bambu. Jembatan tersebut sangat dibutuh kan oleh warga masyarakat Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor karena, jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara warga Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Tanpa adanya jembatan tersebut untuk melintasi kewilayah Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Tangerang jarak tempuhm mencapai 2 jam perjalan.

Pekerjaan pembuatan jembatan sampai saat ini belum selesai secara total sehingga masih diperlukan perbaikan secara bertahap sampai dirasakan pantas untuk dilalui.

Untuk Kekuatan peserta kerja pembuatan jembatan adalah, Koramil 11/Tigaraksa menurunkan 20 personil di bantu Warga masyarakat 50 orang yang dipimpimpin Kades Sukamanah Darul

Lebih lanjut Danramil menambahkan, semestinya pemerintah untuk segera plmembuatkan jembatan yang permanen karena, masyarakat sangat membutuhkan penggunaan jembatan tersebut untuk jalan penghubung.Nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top