Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Kebijakan Tentang UMKM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Kebijakan Tentang UMKM

Kota Tangerang
dinas koperasi dan ukm kota tangerang gelar sosialisasi kebijakan tentang umkm
Kegiatan Dinas Koperasi dan UMKM

MEGAPOLITANPOS.COM -kota Tangerang . Dinas Koperasi Dan UKM, Kota Tangerang, mengelar Sosialisasi Kebijakan tentang Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Upaya ini digelar agar para UMKM dapat lebih memahami pedoman dan implementasi kebijakan yang terkait dengan UMKM, acara berlangsung selama 2 hari, Kamis 12 -13 Juli 2017, di Aula Gedung Cisadane Lantai IV, Jalan KS. Tubun No. 1, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Acara dibuka oleh Hj. Betty Tjahyawati, SE, M.Si. Yang mewakali Kepala Dinas Koperasi Dan UKM karena menghadiri HUT koperasi ke 70. dengan narasumber dan dihadiri oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Bagian Koordinator Bidang Ekonomi. Kementerian Dalam Negeri. Bank BRI serta Praktisi UMKM.

Hj. Betty Tjahyawati, SE, M.Si. Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, dalam sambutan menjelaskan, dirinya mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang dalam acara Sosialisasi kebijakan usaha micro kecil dan menengah lantaran H. Sayuti selaku Kadis mendampingi Walikota Tangerang menghadiri HUT Koperasi Ke 70, di Makasar Sulawesi Selatan sekaligus pemerimaan penghargaan Bakti Karya Koperasi untuk Kota Tangerang dari Menteri Koperasi dan UKM RI, jelas Sekdis Koperasi dan UKM.

"Alhamdulilah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di suatu daerah. Bahkan, ketika perekonomian nasional sedang mengalami pelambatan dan daya beli masyarakat menurun, UMKM tumbuh pesat dan mampu membuka peluang kerja baru bagi masyarakat kreatif dan inovatif, " jelasnya.

Ditambah lagi dengan adanya sejumlah produk UMKM Kota Tangerang yang telah berhasil menembus pasar Internasional. Tentunya hal ini bisa mendorong pelaku UMKM lainnya untuk lebih giat lagi dan membuat produknya dan Pemkot Tangerang membantu menyediakan fasilitas promosinya. Sehingga Pemkot Tangerang sangat perhatian dalam usaha untuk mengembangkan UKM Pemkot Tangerang. Selain melakukan berbagai pembinaan, pemkot juga memberikan kemudahan dalam proses perijinan.

"Jika selama ini proses pengurusan izin harus bertahap maka kali ini cukup datang ke kantor kecamatan setempat. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang UMKM pasal 12 mengenai aspek perizinan yakni menyederhanakan tata cara dan jenis perizinan usaha dengan sistem pelayanan terpadu satu pintu, " tambah Betty.

Maka tidak heran bila jumlah UKM di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan. Tercatat jumlah UKM Kota Tangerang tahun 2016 ada 10 ribu unit,"lalu saat ini tercatat ada 10.553 unit atau bertambah 553 unit pelaku UKM. tutupnya. (ADV)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top