Rumah Sakit Aria Sentra Medika, Vaksinasi 1.229 Jamaah Haji Tangsel - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rumah Sakit Aria Sentra Medika, Vaksinasi 1.229 Jamaah Haji Tangsel

Kota TangSel
rumah sakit aria sentra medika vaksinasi 1229 jamaah haji tangsel
Poto bersama

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan-Total sebanyak 1.229 jamaah haji asal kota Tangerang Selatan rampung menjalani vaksinasi yang berlangsung di Rumah Sakit Aria Sentra Medika (Soeroso), Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. KegiatanVaksinasi berlangsung selama 3 hari, yakni sejak Rabu 12 Juli 2017 hingga hari ini, Jumat 14 Juli 2017. Semua jamaah calon haji asal Tangerang Selatan secara bergiliran mengikuti tahapan itu, satu persatu memasuki ruang pemeriksaan dan penyuntikan vaksin yang berada persis dihalaman muka Rumah Sakit Aria Sentra Medika.

Kepada reporter Megapolitanpos.com pada Jum'at (14/07/2017) secara eksklusif, Dr. Yenny Very Handayani, MCP selaku Wakil Direktur Medis, DR. drg. Pradnya Paramita, MARS selaku Direktur serta Hening Handayani, AMK, SE, MPM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan menjelasakan bahwa, posisi Rumah Sakit Aria Sentra Medika, Ciputat adalah sebagai fasilitator atau tuan rumah saja dalam proses Vaksinasi para calon jamaah Haji Tangsel ini.

"Teknis pemberian Vaksinasi kepada para calon jamaah Haji Tangsel dilakukan oleh tim dokter Kesehatan yang dibentuk oleh Dinkes Tangsel. Nah jika nanti dalam proses pemeriksaan medis dan Vaksinasi ditemukan calon jamaah Haji yang menderita penyakit dalam dan perlu penanganan yang khusus, barulah tim dokter kami dari Rumah Sakit Aria Sentra Medika yang akan turun tangan menangani calon jamaah Haji tersebut secara khusus dan mendalam oleh tim Dokter ahli specialis kami," tandas DR. drg. Pradnya Paramita, MARS.

Sementara itu ditempat yang sama, Hening Handayani selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Aria Sentra Medika menerangkan, dari hasil pemeriksaan selama tiga hari, semuanya berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala yang berarti.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan selama 3 hari ini, semua jamaah dinyatakan sehat dan layak untuk berangkat haji, seluruhnya sudah menjalani vaksinasi. Hanya ada satu jamaah yang harus mendapat pengawasan ekstra, karena rutin melakukan cuci darah sebelumnya, tapi dia tetap bisa berangkat," ungkapnya.

Dalam pemberian vaksin, Kemenag Tangerang Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang Selatan, sebanyak 10 dokter dari berbagai rumah sakit di Tangerang Selatan turut ditugaskan untuk bergabung sebagai tim kesehatan calon jamaah Haji asal Tangerang Selatan.

"Kita menunjuk RS. Aria Sentra Medika sebagai penyelenggara vaksinasi itu, tentunya bekerjasama juga dengan Dinas Kesehatan Tangsel," tandas Ade Sihabudin, Kepala Seksie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tangsel.

Masih menurut Ade, calon jamaah haji yang akan berangkat dari Kota Tangerang Selatan sebanyak 1.229 jamaah. Dengan rincian, 537 orang merupakan jamaah laki-laki, sedang 692 orang lainnya adalah jamaah haji perempuan. Mereka dibagi kedalam 5 Kloter, yaitu 3 Kloter Full dan 2 Kloter gabungan.Para jamaah haji sendiri baru akan dikirim bertahap ke asrama embarkasi mulai tanggal 29 Juli 2017. Diawali dengan Kloter 5 yang berangkat pada tanggal 29 Juli 2017, lalu Kloter 11 berangkat 1 Agustus 2017, selanjutnya Kloter 35 berangkat 13 Agustus 2017, kemudian Kloter 58 tanggal 23 Agustus 2017, dan terakhir Kloter 62 yang berangkat pada tanggal 24 Agustus 2017.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top