Laskar Betawi Komitmen Kedepankan Kader SDM Berkualitas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Laskar Betawi Komitmen Kedepankan Kader SDM Berkualitas

Kota TangSel
laskar betawi komitmen kedepankan kader sdm berkualitas
Wawancara

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Ormas Laskar Betawi (LB) yang berkeinginan untuk mengubah image dan paradigma masyarakat terhadap organisasi kemasyarakatan yang kurang baik, kembali menegaskan bahwa ormas Laskar Betawi berprinsif untuk mengedepankan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan bukan mengedepankan pisik (otot) guna mempersiapkan kader-kader terbaiknya menjadi pemimpin daerah baik itu Gubernur maupun Walikota dimasa mendatang. Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Bang Herman Susilo selaku Ketua DPD Laskar Betawi Tangsel serta Furkon Asgaf selaku Sekjen DPD Laskar Betawi Tangsel pada saat menggelar kegiatan Halal bi Halal pertama Laskar Betawi 2017 pada Jum'at (14/07/2017) di gedung pertemuan Balai Ratu, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Menurut Herman Susilo selaku Ketua DPD Laskar Betawi Tangsel, silaturrahmi atau Halal bi Halal merupakan program utama dari ormas Laskar Betawi selain dari program-program lainnya yang juga saat ini sedang dijalankan oleh pengurus DPD Laskar Betawi Tangsel.

"Silaturrahmi Halal bi Halal adalah tradisi budaya kita orang Indonesia umumnya dan masyarakat Betawi khususnya. Laskar Betawi sangat menjunjung tinggi dan konsen dalam melestarikan nilai-nilai budaya Indonesia, khususnya budaya Betawi. Untuk itu, Laskar Betawi memandang kegiatan silaturrahmi Halal bi Halal merupakan sarana yang sangat baik dan awal untuk mengakomodasi segala perbedaan-perbedaan yang ada diantara ormas-ormas kedaerahan orang Betawi," terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Furkon Asgaf selaku Sekjen DPD Laskar Betawi menambahkan bahwa, diusianya yang baru satu tahun berjalan, Laskar Betawi saat ini sedang konsentrasi melakukan konsolidasi internal organisasi dengan melakukan pembentukan DPC-DPC di Tujuh Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan

"Saat ini sudah terbentuk tiga DPC Laskar Betawi Tangsel yaitu, DPC Kecamatan Serpong, DPC Kecamatan Pondok Aren serta DPC Kecamatan Ciputat. Dan kami sedang terus melakukan konsolidasi internal organisasi dalam bentuk melakukan silaturrahmi kepada tokoh-tokoh Agama, tokoh masyarakat serta tokoh budaya Betawi," tandasnya.

Hal senda juga disampaikan oleh Abdul Azis Ketua DPC Laskar Betawi Tangsel Kecamatan Ciputat. Menurutnya, Laskar Betawi harus dapat membangun image yang baik ditengah masyarakat tentang keberadaan ormas. Dan pelan-pelan bisa mendorong terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis antar ormas di wilayah Kota Tangerang Selatan.

"Pada dasarnya semua ormas-ormas yang ada di Tangsel itu adalah keluarga besar kita semua. Untuk itu melalui forum silaturrahmi dan Halal bi Halal ini kami mendorong untuk terjalinya persatuan dan kebersamaan antar ormas di Tangerang Selatan. Dan dalam kesempatan yang sangat baik ini juga, kami Laskar Betawi ingin mengucapkan terima ksih kepada rekan-rekan media yang selama ini selalu membantu mengekspos kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ormas-ormas di Tangsel khususnya kegiatan ormas Laskar Betawi yang positif, sehingga dapat memberi citra yang baik dan keteduhan keberadaan ormas di Tangerang Selatan," pungkasnya.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top