Pembangunan Puskesmas Berantakan, Dinkes DKI Malah Mau Rekreasi Ke Singapura - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pembangunan Puskesmas Berantakan, Dinkes DKI Malah Mau Rekreasi Ke Singapura

Jakarta Pusat
pembangunan puskesmas berantakan dinkes dki malah mau rekreasi ke singapura
Ilustrasi Pejabat Rekreasi

Megapolitanpos.com.Jakarta -Pagi ini (14/7) dunia medsos dihebohkan oleh twitt dari akun @tikusmerah. Dalam cuitannya @tikusmerah menyorot isu rekreasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan (dinkes) DKI, dalam cuitannya tersebut akun @tikusmerah memaparkan bahwa dana untuk rekreasi tersebut diambil dari dana BLUD, dan mewajibkan SKPD di dinkes dan UKPD di suku dinas kesehatan untuk ikut dalam acara rekreasi tersebut.

Berikut isi cuitan @tikusmerah : Ditengah sorotan terhadap aduan dugaan korupsi dalam pembangunan 18 puskesmas kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Satu lagi kabar tak sedap terdengar jelang masuk masa pensiun kepala dinas kesehatan (kadis kesehatan) DKI Jakarta malah berencana mengadakan acara perpisahan di luar negeri yaitu Singapura.

Melalui sekretaris dinas kesehatan rencana tersebut mewajibkan Kepala PKM, Kepala Suku Dinas, Dirut RSUD, Dirut RSUD Kecamatan dan Kepala Bidang di SKPD Dinkes DKI untuk ikut dalam acara tersebut.

Bahkan ada ancama bagi UKPD diatas yang tidak ikut akan dikenakan sanksi.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Acara tersebut memakan biaya ratusan juta.

Karena dalam rangka persiapan perpisahan pensiunnya kepala sekertariat dan kadis. Dinkes membentuk paduan suara dan membuat film perjalanan kadis selama memimpin dinkes.

Lokasi pembuatan film tersebut akan dilaksanakan sampai ke Batam dan lanjut rekreasi ke Singapura.

Pembiayaan Paduan Suara dan Pembuatan Film yang mecapai ratusan juta di tanggung oleh UKPD yang diambil dari BLUD .

"Kami bingung pertanggungjawaban keuangannya mas kalau diambil dari BLUD" ujar sumber tersebut.

Dari Info yang dihimpun acara tersebut rencananya akan laksanakan pada tanggal 21-23 Juli 2017.

"Sekarang sudah mulai ditagih oleh dinkes biaya yang harus dibayar oleh UKPD yang diwajibkan ikut" aku sumber tersebut.

Sementara itu Agung Nugroho, Ketua Nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia dihubungi melalui telpon selularnya menyatakan mengecam terhadap rencana Dinkes DKI tersebut.

"Jika benar itu terjadi, kamisangat mengecam rencana rekreasi dinkes DKI ke Singapura." Kecam Agung.

Menurut Agung sangat tidak etis ditengah banyaknya keluhan warga kepada dinkes DKI dalam hal pelayanan kepada warga DKI mereka malah pergi rekreasi.

"Apalagi saat ini dinkes sedang disorot KPK, BPK dan DPRD terhadap dugaan korupsi dalam pembangunan puskesmas di DKI. Selain juga telah terjadi ppelanggaran aturan jika benar menggunakan dana BLUD untuk rekreasi. Karena dana BLUD itu untuk kepentingan rakyat bukan untuk pembiayaan rekreasi pejabat" ujar Agung.

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top