Jembatan Bambu Ambruk 3 Orang Luka-Luka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jembatan Bambu Ambruk 3 Orang Luka-Luka

Kab Tangerang
jembatan bambu ambruk 3 orang luka-luka
Warga bantu evakusi angkat motor

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Jembatan terbuat dari bambu yang dinamakan jembatan Parung Lawang Jagabita ambruk sebanyak 3 orang luka-luka jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor jembatan teretak di Kampung Sukamanah Desa Salimah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Darul Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Jambe kepada Megapolitanpos.com, Rabu (12/07/2017) membenarkan, bahwa jembatan penghubung antara Kabupaten Tangerang dan Bogor tersebut ambruk tepat pukul 06.15 WIB yang mengakibatkan 3 unit kendaraan bermotor jatuh ke dalam sungai dan 3 orang luka-luka dan dilarikan ke kelinik terdekat. "Jembatan Parung Lawang Jagabita terbuat dari bambu sepanjang sekitar 9 meter yang melintasi sungai Cimancuri,"ujarnya.

Ambruknya jembatan tersebut selain di makan usia yang mengakibatkan rapuhnya tiang bambu sehingga, tidak mampu menahan kencangnya dorongan arus sungai. Jembatan Parung Lawang merupakan jalan alternatip untuk masyarakat Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor yang akan melakukan aktipitas.

Terpisah Rudi Lesmana AP. Camat Kecamatan Jambe mengatakan, untuk jembatan sendiri merupakan kewenangan provinsi Banten. "Kami pernah mengajukan untuk pembangunan jembatan parung lawang jagabita dan hasilnya di tolak karena bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang melainkan provinsi Banten, semestinya Pemerintah Provinsi Banten tanggap dengan kejadian ini,"ungkapnya. Nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top