Setelah Proses Penyidikan, Bareskrim Direktorat Tindak Pidana Siber Lepas Pemuda Warga Kalibata Terkait ISIS. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Setelah Proses Penyidikan, Bareskrim Direktorat Tindak Pidana Siber Lepas Pemuda Warga Kalibata Terkait ISIS.

PilGub DKI
setelah proses penyidikan bareskrim direktorat tindak pidana siber lepas pemuda warga kalibata terkait isis
gambar di akun fb solihin abd salam

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Hati hati untuk kita yangn suka berselancar di dunia maya, sebaiknya harus belajar dari pengalaman pemuda yang satu ini, Solihin pemuda yang bekerja sebagai driver grabbike di ciduk oleh aparat lantaran postingan yang nyeleneh.

Hidayat Rohimin menuturkan kepada megapolitanpos.com " Adiknya ditangkap sekitar Jam 4 Pagi beberapa hari yang lalu, karena postingan di media sosial Facebook dengan akun https://www.facebook.com/shalihin.abdsalam, antara lain gambar pistol, gambar uang, dan gambar anggota ISIS yg sedang membawa senjata. Serta tulisan candaan seolah-olah akan menyewa pembunuh bayaran.

sebagaimana yang dimaksud Pasaal 45 ayat(3) Jo pasal 27 ayat(3) Undang Undang Nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan atas Undang undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 207 KUPidana, sesuai laporan polisi nomor: LP/674/VII/2017/Bareskrim,tanggal 8 Juli 2016.

Setelah menjalani serangkaian proses penyidikan ,akhirnya pemuda yang tinggal di daerah warung jatiKelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan ini kembali dilepas, namun wajib lapor seminggu dua kali.

Ditemui wartawan megapolitanpos.com anak muda yang mempunyai wajah ketimuran ini, mengatakan: "Alhamdulillah proses penyelidikan berjalan lancar, dan saya berterus terang dengan bapak dari kepolisian cyber, bahwa dirinya tidak menyangka akibat postingan gaya gayaan tersebut berakibat fatal.

Selanjutnya menurut iin panggilan akrabnya mengatakan " Banyak tokoh masyarakat Kalibata menasehati dirinya supaya bijaksana dalam menggunakan facebook dan media sosial lainnya, apalagi memposting ucapan yang mengarah kebencian atau memposting gambar yang terkait dengan ISIS atau gambar yang bisa membuat masyarakat was-was dan menjadi multi tafsir".

Saat ini kasus yang menimpa pemuda yang rajin mengikuti kegiatan majlis taklim di wilayah Warung Jati Kelurahan Kalibata ini, dihentikan karena tidak cukup bukti.AR.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top