Polres Palangka Raya Datangi Lokalisasi Pal 12, Ada Apa Ya? - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Palangka Raya Datangi Lokalisasi Pal 12, Ada Apa Ya?

Hukum
polres palangka raya datangi lokalisasi pal 12 ada apa ya
poto : megapolitanpos.com

Petugas melakukan pemeriksaan identitas

Megapolitanpos.com, Palangkaraya-Kepolisian Resort (Polres) Palangka Raya melakukan giat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di lokalisasi Pal 12, Kota Palangka Raya, Minggu (2/7/2017) malam. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan praktek ekploitasi anak di bawah umur di tempat hiburan malam (THM).

Pantauan wartawan, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono
itu berjalan dengan lancar, dari pukul 21:00 Wib hingga pukul 23:00 Wib. Para petugas langsung melakukan pemeriksaan identitas para wanita tuna susila (WTS) disana. Namun masih belum beruntung dan tidak menemukan anak di bawah umur di sana.

"Ini salah satu upaya kami mencegah praktek-praktek eksploitasi anak di bawah umur. Karena, jangan sampai anak di bawah umur di jadikan pekerja di tempat hiburan malam (Pal 12)," ungkap Ismanto Yuwono, usai kegiatan Minggu malam.

Ismanto menjelaskan, tidak hanya Pal 12 pihaknya juga menyambangi sejumlah penginapan di sekitar Jalan Tjilik Riwut Km 12. Dalam kegiatan rutin tersebut pihaknya juga melakukan antisipasi adanya premanisme, senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), penyakit masyarakat, dan tindak kejahatan lain.

"Kami juga menyisir penginapan untuk melakukan antisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Palangka Raya," jelas perwira pertama Polri berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu.

Kasat Reskrim menambahkan, saat melakukan pengecekan di wisma Bintang, Jalan Tjilik Riwut Km 13, pihaknya mendapati laki-laki dan perempuan dalam satu kamar tanpa mengantongi surat nikah. "Keduannya langsung kami amankan ke Polres Palangka Raya untuk di periksa lebih lanjut," imbuhnya. Dhani


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top