Arus Balik, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Arus Balik, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Hukum
arus balik puluhan kendaraan terjaring razia
Razia kendaraan

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangka Raya-Pengamanan arus balik, pasca perayaan Idul Fitri pada hari Minggu (25/6/2017) lalu, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya, melakukan razia di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (29/6/2017) pagi.

Pantauan MP, razia yang dilakukan sekitar pukul 10:30 Wib, langsung dipimpin Kasat Lantas AKP Suprapto. Lalu, satu persatu, puluhan pengendara yang melintas dari arah Tangkiling menuju Bundaran Besar diarahkan belok ke stadion, berikut dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara. Bagi yang tidak membawa kelengkapan surat dalam berkendara, mereka diberikan surat tilang.

"Ini masih dalam giat operasi Ramadniya telabang 2017. Kita beri sanksi tilang bagi yang tidak memiliki atau membawa kelengkapan surat kendaraan. Tidak hanya itu, sasaran kami juga pengendara yang dapat mengakibatkan kecelakaan yang menyebabkan fatalitas korban. Puluhan kendaraan terjaring dalam razia ini," ungkap Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli melalui AKP Suprapto, kepada wartawan, usai razia, Kamis (29/6/2017).

Prapto mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan pengamanan arus balik warga masyarakat yang usai mudik ke kampung halamannya. "Terlebih ini momen arus balik warga yang pulang mudik. Oleh karena itu pengendara harus tetap berhati-hati, mentaati peraturan lalu-lintas, dan waspada seperti arus mudik kemarin," kata Perwira Polisi berpangkat Kapten itu.

Prapto juga menghimbau warga masyarakat untuk selalu mengunakan perlengkapan pengamanan, seperti helm, motor dalam kondisi standar, dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Para pengendara juga jangan sampai memaksakan diri dikala berkendara.

"Kami sebagai aparat penegak hukum tidak lelah untuk mengingatkan para pengendara. Apabila merasa kantuk dalam perjalanan, pengendara harus istirahat sejenak untuk melepas lelah. Jangan sampai memaksakan kehendak dalam kondisi mengantuk karena rawan terjadi kecelakaan. Jadilah pelopor keselamatan orang lain dan diri sendiri," imbuhnya. Dhani


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top