Pecinta Sepeda Tua Sedunia Akan Padati Pulau Bali - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pecinta Sepeda Tua Sedunia Akan Padati Pulau Bali

Wisata
pecinta sepeda tua sedunia akan padati pulau bali
Komunitas pencinta sepeda tua

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangkaraya-Pecinta Sepeda Tua Sedunia Akan Padati Pulau Bali

Tahun 2018 nanti akan menjadi tahun spesial bagi para pencinta sepeda tua di Indonesia. Pasalnya Indonesia di tahun 2018, berkesempatan menjadi tuan rumah event International Veteran Cycling Association (IVCA).

Rencanannya kegiatan bergengsi itu akan dilaksanakan di pulau Bali pada tanggal 12-16 April 2018 mendatang. Bahkan dalam 37 tahun perhelatan IVCA, untuk pertama kalinya akan berlangsung di Asia. Tentunya kepercayaan tersebut tidak akan disia-siakan Indonesia. Kenapa tidak, hal itu menjadi momen untuk ajang promosi pariwasata, ekonomi, dan produk-produk dalam negeri di mata dunia internasional.

Departemen Bidang Event DPP KOSTI Pusat Perwakilan Kalteng, Koplral Amin mengatakan, kepercayaan Indonesia sebagai tuan rumah IVCA diawali dengan event ICVA yang digelar di Jerman. Dalam event tersebut, dicetuskan bahwa kegiatan IVCA tahun berikutnya yaitu tahun 2018 akan dilaksanakan di Asia, tepatnya di Bali, Indonesia.

"Tentunya di acara internasional itu, pecinta sepeda tua tanpa ketinggalan ontelis-ontelis Indonesia bahkan dunia akan memadati Bali. Ontelis Kalteng khususnya Palangka Raya, juga tidak akan melewatkan event itu. Paling tidak lebih dari 20 orang akan berangkat ke Bali," ungkap Kopral Amir yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Sepeda Tua Palangka Raya (KST Raya), kepada MP, didampingi Kapten Suradi, di Palangka Raya, Minggu (11/6/2017) malam.

Amir menjelaskan, untuk Palangka Raya sendiri ada dua komunitas dan salah satunya KST Raya. Komunitas ontelis asal Bumi Tambun Bungai itu tentunya juga akan mempromosikan pariwisata dan budaya khas Kalimantan Tengah di acara IVCA.

"Tidak ketinggalan kita juga akan mempromosikan Kalimantan Tengah di event itu. Biasanya kami KST Raya, bila mengikuti event lokal, nasional, dan internasional selalu memakai pakaian khas suku dayak Kalimantan Tengah," jelas anggota Intel Kodim 1016 Palangka Raya itu.

Amir menambahkan, untuk event IVCA 2017 di Jerman kemarin, juga merupakan hajatan yang sangat spesial. Karena
bertepatan juga dengan 200 tahun penemuan sepeda di Kota kelahiran sang pencipta sepeda, Baron Karl Von Drais. Bahkan dalam event itu merupakan rekor dengan peserta terbanyak dari seluruh dunia.

Lanjut Amir, selain peserta terbanyak, event itu juga ada rekor touring terjauh dan massal dengan purwarupa Draisinne atau Hobbyhorse (sepeda kayu pertama tampa pedal) dari Nancy (Perancis) ke Karlsruhe (Jerman) selama empat hari yang diikuti oleh 12 partisipan dari berbagai negara termasuk Presiden IVCA sendiri, Mr. Dirk Van Luchem dari Belgia. Untuk itu, pihak KOSTI sangat berharap IVCA tahun 2018 bisa dilaksanakan di Indonesia.

"Dengan mengharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya ontelis ontelista Indonesia, semoga Indonesia bisa menjadi tuan rumah IVCA Rally & Congress 2018 ke 37 dengan baik dan menjadi hajatan tak terlupakan bagi pesertanya," imbuh Amir. Dhani


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top