SMA Candle Tree Selenggarakan Pentas Teater Di Taman Ismail Marjuki - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SMA Candle Tree Selenggarakan Pentas Teater Di Taman Ismail Marjuki

Pendidikan
sma candle tree selenggarakan pentas teater di taman ismail marjuki
Pentas teater SMA Candle Tree

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta- SMA Candle Tree menyelengarakan Pentas Theater Sabtu, 10 juni 2017 malam di gedung Graha bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki. Pentas ini merupakan hasil dari kerja keras siswa kelas 11 dan merupakan bagian dari pembelajaran seni. Pentas ini disutradarai oleh Viki Margareta siswa kelas 11 IPA dan mentori oleh Roby kurniawan guru seni budaya SMA CANDLE TREE Serpong, dengan pimpinan produksi Hensel Millenium siswa kelas 11 IPA. Pentas Theater ini merupakan acara tahunan dan ini merupakan pentas yang ke 9.


Menurut Sipri Peren selaku Ketua koordinator Pendidikan SMA CANDLE TREE Serpong, sekolah Candle Tree akan terus menyelengarakan Pentas theather, karena melalui pentas theater siswa belajar tentang berbagai hal diluar bidang akademik.

"Siswa dapat belajar bekerja dalam tim, belajar memimpin, mengembangkan empati sosial, siswa belajar memecahkan masalah, mengembangkan kreativitas dan melatih imajinasi. Disamping itu, pentas yang sukses seperti ini membuat siswa yang terlibat memiliki memori personal positip dan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa percaya diri siswa," terang Sipri Peren menegaskan.

Sementara itu, Hera salah seorang orang tua siswa yang ikut dalam acara pentas theater siswa-siswa Candl Tree School menyatakan sangat bangga dan kagum atas hasil pementasan anak-anak Candle Tree.

"Jujur, awalnya saya sangat kawatir dengan kegiatan ini yang sangat menyita waktu pelajaran sekolah. Tapi setelah lihat hasilnya, saya sangat bangga dan kagum dengan kerja keras sekolah dan para siswa Candle Tree, hingga liat actingnya yang begitu mengagumkan," tutur Hera bangga.

Hal senada juga dikemukakan oleh orang tua siswa lainnya seperti Mina dan Grace, keduanya mengucapkan selamat kepada para siswa dan guru-guru sekolah Candle Tree atas kerja keras yang telah di upayakan bersama-sama hingga acara pentas theater semalam berjalan dengan sukses.

"Menyaksikan sendiri pertunjukkan semalam, sungguh saya tidak percaya kalau pementasan semalam adalah hasil karya siswa-siswi murid SMA Cantle Tree. Anak-anaknya pintar-pintar acting, rugi sekali bagi orang tua yang gak liat acara semalam. Dan semoga kepada anak-anak dan guru-guru yang sudah sangat capek berbenah dan juga orang tua yang ikut hadir dan mensuport acara semalam, akan diberi kesehatan dan senantiasa diberkati Tuhan," pungkas keduanya.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top