PPDB SMA/K Lewat online Sulit Diakses Dikeluhkan Masyarakat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PPDB SMA/K Lewat online Sulit Diakses Dikeluhkan Masyarakat

Pendidikan
ppdb smak lewat online sulit diakses dikeluhkan masyarakat
orangtua murid sedang diwawancarai

MEGAPOLITANPOS - Kota Tangerang . Penerimaan SMA dan SMK dalam penerimaan sistem On line, dikeluhkan oleh masyarakat, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Pendidikan Menengah (Dikmen) Kota Tangerang dikeluhkan karena website yang digunakan untuk pendaftaran siswa baru yakni http.//dindik.bantenprov.go.id/ppdb susah di akses oleh para calon siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Abdullah, salah satu masyarakat Kota Tangerang yang hendak mendaftarkan anaknya, pada saat menyambangi Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikmen Provinsi Banten, Selasa (06/06/2017) menjelaskan, dirinya mendaftarkan anaknya sejak pagi hari, tepatnya pukul 01.00 WIB. Namun, kata dia website PPDB online yang telah disediakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten tidak dapat di akses. jelas Abdullah, Kepada Megapolitanpos.com.

"Saya coba mendaftar sekitar jam 1 pagi. Tapi sampai jam 12.00 WIB, saya belum juga bisa mendaftarkan anak saya," tuturnya.

Ia mengaku, bahwa pendaftaran online tahun ajaran 2017/2018 ini mempersulit dirinya, sepertinya masyarakat lain juga mengalami hal yang sama, ungkapnya.

Abdullah berharap, Pihak Dindik Provinsi Banten dapat segera membenahi sistem pendaftaran online.

" Jika seperti ini ribet. Saya dari jam 1 pagi sudah mulai daftar. Bahkan kemana-mana saya online menggunakan laptop. Daripada seperti ini mending pendaftaran dibuat manual saja, Kalau tidak IT nya ditempatkan di masing-masing cabang," imbuh Abdullah yang merupakan warga Kota Tangerang.

Sementara itu ditempat terpisah, pihak Kepala KCD Dikmen Provinsi Banten, tidak bisa di konfitmasi lantaran harus komunikasi sama pihak Dikmen Provinsi Banten.

Menurut informasi bahwa PPDB online dibuka mulai tanggal 6 hingga 14 Juni 2017 adapun kuota penerimaan yang telah ditentukan yakni diantaranya 70 persen merupakan hasil dari nilai Ujian Nasional (UN), 20 persen untuk masyarakat tidak mampu, 5 persen untuk siswa prestasi, dan 5 persen untuk luar Zona.(AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top