Peringatan Hari Jadi Pancasila, Momen Pemersatu Jangan Sebar Berita Hoax - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringatan Hari Jadi Pancasila, Momen Pemersatu Jangan Sebar Berita Hoax

Politik
peringatan hari jadi pancasila momen pemersatu jangan sebar berita hoax
Upacara kelahiran Pancasila 1 Juni

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangkaraya-Tepat pada 1 Juni 2017 ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila. Hal itu diperingati dengan kegiatan Upacara bendera seluruh anggota jajaran Polres Palangka Raya, Kamis (1/6/2017).

Pantauan Palangka Post, upacara pendera tersebut dimulai dari pukul 07:00 Wib hingga pukul 08:00 Wib. Upacara diikuti oleh seluruh anggota, perwira dan dipimpin langsung oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, di halaman Mapolres Palangka Raya.

Lili Warli mengungkapkan, hari lahirnya Pancasila ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo, diharapkan sebagai momen pemersatu antara elemen masyarakat. Lalu, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila juga dijadilan dasar kegiatan masyarakat.

"Ini untuk ajang mempererat, pemersatu, Kebhinekaan, dan toleransi antara elemen masyarakat tanpa terkecuali Polri. Oleh karena iru untuk menyikapi hal ini, tentunya warga masyarakat jangan mudah terprofokasi," ungkap Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, didampingi Kabag Ops Kompol Agus, Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono, Kasat Intel AKP Budi Nugroho, dan Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani.

Lili menjelaskan, terprofokasi ini dalam artian, warga masyarakat jangan sampai percaya oleh isu atau berita hoax. Ketika ada kabar yang terposting di media sosial (medsos), warga jangan sampai terprofokasi.

"Jangan sampai masyarakat terprofokasi dengan hoax. Yang ujung-ujungnya ada arah untuk memecah belah atau menggangu kekondusifan warga," jelas Lili.

Lili mengatakan, jika diketahui ada oknum-oknun yang menyebarkan berita hoax, pihaknya akan menindak tegas. "Penyebar hoax akan kami tindak, akan kami panggil. Kami akan ambil keterangan, terkait dengan kebenarannya. Apa motifasinya dengan penyebaran hoax ini?. Jika terbukti bersalah ya akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya. (Dhani)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top