Begini Cara Sachrudin Wakil Walikota Tangerang Malam Mingguan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Begini Cara Sachrudin Wakil Walikota Tangerang Malam Mingguan

Kota Tangerang
begini cara sachrudin wakil walikota tangerang malam mingguan
Sachrudin Wakil Walikota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Dihari pertamanya berpuasa, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, berbuka puasa dan melakukan salat berjamaah magrib, isya hingga tarawih bersama warga di Masjid Al-A'zhom.

Saat tiba di masjid pukul 17.45 WIB, didalam area masjid pun sudah terlihat dipenuhi para jamaah. Mulai dari anak-anak, muda-mudi, hingga orang tua.

Dalam kultumnya sebelum buka puasa, Sachrudin, menyampaikan, bulan penuh keberkahan, kemuliaan dan ampunan, alhamdulilahdapat kita jumpaidan akan dilalui kembali selama satu bulan ke depan. Kesempatan yang baik ini, harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk semakin giat lagi dalam melakukan ibadah serta amal saleh.

Bulan puasa, lanjutnya, tak sekedar menahan dahaga dan lapar namun bagaimana kita dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu yang dapat mengurangi nilai ibadah kita. Oleh karena itu, dirinya berharap, setiap waktu di bulan ramadan dapat dilalui dengan amalan-amalan yang dapat mendatangkan kebaikan, pahala serta keridhaan dari sang Khalik.

"Mari kita makmurkan masjid dari awal hingga akhir ramadan dengan berbagai amal saleh. Salat, tadarus, zikir, sadaqoh dan kebaikan lainnya yang dapat semakinmeningkatkan iman dan takwa kita pada Allah Subhanahu Wata'ala," ajak Sachrudin, yang juga sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Al-A'zhom, saat Kultum jelang buka puasa, Sabtu (27/05).

Ia juga menyampaikan, dengan kebersamaan yang terbangun saat berbuka puasa dan salat berjamaah di masjid, diharapkan akan semakin merekatkan persaudaraan sesama umat muslim maupun sesama warga di Kota Tangerang. Siapapun yang datang ke masjid, tuturnya, selama punya niat baik tentunya harus diterima dengan baik, karena Islam hadir membawa pesan damai dan sebagai rahmat bagi semesta alam.

Apalagi melihat kondisi ditanah air saat ini, di mana masih terjadi gesekan-gesekan, tentu harus kita hindari, dengan senantiasa menumbuhkan toleransi serta saling menghargai keberagaman yang ada ditengah masyarakat demi terwujudnya kepentingan bersama. Bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Ia berpesan, agar warga Kota Tangerang dapat selalu menjaga ukhuwah dan kebersamaan sehingga kondusifitas kota dapat senantiasa terjaga dengan baik khususnya selama bulan ramadan ini. Dengan begitu, kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyu dan segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dapat senantiasa berjalan lancar dengan dukungan serta partisipasi aktif warganya dalam pembangunan.

"Dibulan penuh kemuliaan ini, ayo tebarkan kebaikan dan semangat kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama yaitu terwujudnya masyarakat dan Kota Tangerang yang makin maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang berakhlakul karimah," serunya dihadapan para jamaah.

Seusai tarawih, Sachrudin juga turut berkeliling melihat bazar ramadan yang rutin digelar oleh Masjid Al-A'zhom setiap tahunnya.Reles humas/Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top