Kabid SD : Bangunan SD Tidak Layak Menjadi Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2018 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kabid SD : Bangunan SD Tidak Layak Menjadi Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2018

Pendidikan
kabid sd bangunan sd tidak layak menjadi skala prioritas pembangunan tahun 2018
kabid sd, nana,

MMEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang - Bangunan gedung Komplek SDN Poris Gaga 1, 3, 4, 5 dan 8 memang sudah tidak layak dan sangat sempit, para siswa harus belajar selama Dua jam per hari dan secara bergantian, dikarenakan ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar yang terlalu sempit.



Mengetahui hal tersebut Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan memprioritaskan bangunan gedung sekolah khususnya bangunan Sekolah Dasar(SD) yang sudah tidak layak dan pembangunan gedung sekolah tersebut akan dilaksanakan nanti di tahun 2018, Rabu (24/05/2017).



Kabid SD di Dinas Pendidikan Kota Tangerang Nana Supiana Rabu (24/5) mengatakan, bahwa Sekolah Dasar Poris Gaga 1, 3, 4, 5 dan 8 yang berada di Kota Tangerang dan jam belajarnya hanya dua Jam, sekolah tersebut tidak memenuhi standard kelayakan jam belajar dan menjadi perhatian semua pihak.



"Yah kalau menurut saya sekolah yang dengan jam belajar hanya dua jam perhari sudah tidak memenuhi syarat dan sangat tidak layak,"ujarnya.

Dirinya mengakui memang mendapat laporan bahwa Sekolah Dasar Poris Gaga 1, 3, 4, 5 dan 8 sudah bertahun-tahun terjadi dan menurutnya masalah tersebut tidak pernah kunjung selesai.

"Makanya nanti di tahun 2018, saya ingin memfasilitasi membangun Ruang Kelas baru," ungkapnya.

Lanjut Nana, pihaknya nanti akan mendata semua bangunan Sekolah Dasar yang sudah tidak layak dan sempit untuk kegiatan belajar mengajar.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman(Perkim) agar nanti di tahun 2018 bisa menjadi skala prioritas kira-kira sekolah mana saja yang akan dibangun," pungkasnya.joh

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top