Satpol PP Kota Tangerang Adakan Sidang Tipiring - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satpol PP Kota Tangerang Adakan Sidang Tipiring

Kota Tangerang
satpol pp kota tangerang adakan sidang tipiring
Sidang Tipiring

MEGAPOLITANPOS..COM, Kota Tangerang - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, mengelar sidang tipiring bagi para pelaku yang melanggar peraturan daerah (Perda), selasa (23/05/2017) di Puspem Kota Tangerang.

61 orang yang melanggar perda terdiri dari, Pedagang Kaki Lima (PKL) 47 orang, Parkir Liar 13 Orang dan
1 orang pelanggar penjual Pedagang Minuman Keras, meraka semua telah melanggar perda No 6 tahun 2011 tentang ketertiban umum, Perda No 5 tahun 2012 tentang pembinaan anak jalanan, pengemis dan pengamen dan Perda No 7 tahun 2005 tentang pelarang dan pengedaran penjualan minuman berakohol.

Kaonang, Kabid Penegak Perda dan Undang-undang Daerah (Gakumda), menjelaskan. Pihaknya dalam sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) berkerjasama dengan pihak hukum dan sidang langsung dipimpin oleh Serliwaty. SH. MH. (Hakim), Hj. Mahmudah. SH, (Jaksa). Agus Prasetyo, (Panitra), jelas Kaonang. Via Whatsapp, kepada megapolitanpos.com, Rabu (24/05/2017).

" Kedepan perlu di tingkatkan kembali mengenai pelaksanaan tindak tipiring tersebut, agar bisa berkerjasama dengan polres metro tangerang, lantaran pihaknya perlu peningkatan stategi dalam pengamanan pedagang (peserta sidang ) agar bisa mengikuti sidang tipiring, Ada sekitar 7 barang bukti (tremos ,timbangan dll) barangnya akan kita sita, lantaran pemiliknya tidak hadir dalam sidang tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berusaha megundang ke pedagang miras untuk mengikuti sidang, namun mereka tidak hadir juga. Kedepan kita akan lakukan pemanggilan paksa dengan berkerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, apabila mereka masih membandel terpaksa kami akan menutup usahanya bilamana mereka dalam sidang tipiring tidak bisa hadir juga, pungkas. Kaonang dengan tegas. (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top