H.Asril Tanjung : Demi Keutuhan Bangsa, Jangan Kedepankan Perbedaan. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

H.Asril Tanjung : Demi Keutuhan Bangsa, Jangan Kedepankan Perbedaan.

Politik
hasril tanjung demi keutuhan bangsa jangan kedepankan perbedaan
santunan yatim

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Mayjen TNI (Purn) H.Asril Tanjung memenuhi undangan silaturahmi menjelang ramadhan 1438 H dan santunan anak yatim piatu yang digagas oleh Management Tabloid Otoritas bertempat di Resto Kampung Kite, Keramat Sentiong, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017) Sore.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu memberikan pemaparan mengenai perbedaan yang ada di Indonesia, baik mengenai perbedaan suku, bahasa, ras, agama yang ada di Indonesia.

“Kita tentunya harus bisa saling menghormati dan toleransi akan perbedaan Suku, Ras, Agama yang ada di Indonesia, sehingga bisa terwujudnya kedamaian, dan ketentraman dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dikatakan H.Asril, Pancasila yang dimiliki Indonesia adalah landasan penting untuk menjaga keutuhan bangsa. Dengan dasar negara tersebut, perbedaan di negeri ini yang memiliki beragam suku, bahasa, ras dan agama harus dijadikan sebagai kekayaan bangsa.

"Jika perbedaan perbedaan itu terus dikedepankan berpotensi konflik antar elemen masyarakat dan pecahnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Fraksi Gerindra dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, santunan diberikan kepada 25 anak yatim dan piatu yang diberikan secara simbolis oleh Mayjen TNI (Purn) H.Asril Tanjung sebagai bentuk rasa peduli yang tinggi terhadap kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalisl Indonesia (IPJI) H.Taufiq Rachman SH, S.Sos.

Tampak hadir kawan-kawan insan pers dari pelbagai organisasi pers dan juga media, baik dari Asosiasi MediaOnline Indonesia (AMI), Forwata (Forum Wartawan Tambora), Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), serta hadir pula kawan-kawan dari Forum Pers Independent Indonesia (FPII),

Acara diakhiri dengan isoma, ramah tamah, serta dalam mengisi diskusi santai H.Asril Tanjung pun membawakan sebuah tembang lagu sebagai penghibur acara bagi para tamu undangan serta stakeholder yang hadir. (Heri Haerudin)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top