Sebanyak 360 siswa Ikut UNBK Di SMKN 3 Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 360 siswa Ikut UNBK Di SMKN 3 Kota Tangerang

Pendidikan
sebanyak 360 siswa ikut unbk di smkn 3 kota tangerang
siswi sedang ikuti UNBK

megapolitanpos.com, Kota Tangerang - Sebanyak 360 siswa SMK Negeri 3 Kota Tangerang, menjadi peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ini terjadi ketika melihat dari keseriusan para siswa-siswinya, sedang mengerjakan soal-soal di komputer masing-masing peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Endah Resmiati, Kepala sekolah SMKN 3 Kota Tangerang menuturkan, Hari ini siswa-siswinya memgikuti UNBK, ini hari kedua berlangsungnya ujian nasional tersebut, tutur Endah Resmiati.

"Alhamdulillah semua bejalan lancar. Dari 360 siswa kelas tiga. Lantaran pihaknya telah membagi menjadi 3 shif kelas ujian, adapun ruangan yang digunakan oleh para siswa yang sedang ujian yaitu di lantai dua, ruang laboratorium,dimana tiap satu ruangan berisi 30 siswa yang dibagi di 4 lab," katanya. Selasa (04/04/2017).

"Kami memiliki 4 lab yang digunakan untuk UNBK yang kami bagi juga menjadi tiga shif dari setengah delapan sampai dengan jam empat sore," ujar Endah.

Lebih jauh lagi, Endah juga menjelaskan, para siswa tersebut akan ikut ujian selama empat hari, dimana mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Ingris, Matematika dan di hari terakhir nantinya. Ujian teori kejuruan, akan kita laksanakan agar tiap siswa bisa memilih jurusan dikomputer dengan membuka link yang sudah tersedia, jelas Endeh.

"Mereka nanti tinggal mengklik link sesuai jurusan masing-masing," katanya.

Endah, berharap para siswa nya, bisa menyelesaikan UNBK dengan baik, dengan nilai diatas rata-rata, sehingga targetnya bisa terpenuhi dan hasil akhirnya bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah, kejengjang yang lebih tinggi lagi, apabila para pelajar ingin menerus pendidikannya, ungkapnya.

"Karena apabila mereka tamat dari sekolah ini, mereka sudah mempunyai keterampilan hasil ilmu dari kami," pungkasnya. (AR)

#un

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top