Tiket KA Lebaran H-3 Sudah Habis Dijual - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiket KA Lebaran H-3 Sudah Habis Dijual

Wisata
tiket ka lebaran h-3 sudah habis dijual
poto Istimewa

JAKARTA, megapolitanpos.com – Tiket kereta api (KA) Lebaran untuk pemberangkatan H-3 atau tanggal 22 Juni 2017, sudah langsung habis terpesan.

Direktur Komersial dan IT PT KAI, Kuncoro Wibowo mengatakan, tiket kereta yang habis terjual yakni kereta ekonomi jurusan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Hari ini, penjualan tiket H-3 merupakan titik puncak pemesanan aktivitas pembelian oleh calon penumpang. Apalagi pada tanggal 22 Juni sudah mulai cuti libur bersama,” terang Kuncoro, Jumat (24/3/2017).

Namun untuk pemberangkatan H-10 hingga H-5 pemesanan atau pembelian tiket masih belum ramai dan tersisa banyak dan penjualannya baru tercatat 213 ribu aktivitas pembelian.

Lonjakan pemesanan baru terlihat pada H-4 Lebaran yang dipesan pada Kamis kemarin (23/3) pukul 00.00 dan tercatat ada 285.295 pembelian.

Puncak-puncaknya yakni pada Jumat dinihari merupakan tanggal pemberangkatan favorit H-3 hingga H-1 biasanya calon penumpang berebut pada ingin pulang ke kampung mepet menjelang hari Lebaran selain mulai libur, juga perusahaan mulai membagikan THR dan tidak ingin terlalu lama di kampung halamannya.

Data yang ada saat ini, KA yang sudah ludes terjual yakni kelas ekonomi ke arah Yogyakarta dan Solo dengan pemesanan dari Jakarta.

“Masyarakat hanya terpaku pemberangakatan dari Jakarta saja, padahal untuk pemesanan dari Bandung ke Jawa Tengah dan Jawa Timur pada hari yang sama pemberangkatan H-3 masih memungkinkan ada tiket yang belum dipesan,” cerita Kuncoro.

Dia menyarankan bagi warga Jakarta, sebaiknya jika tetap ingin mendapatkan tiket kereta api pada pemberangkatan H-3 dan seterusnya harus berangkat estafet yakni dari Jakarta menuju Bandung dahulu lalu ke tujuan akhir di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Malah kereta api jurusan Senen-Blitar langsung habis kurang dari dua menit,” kata dia.

Kuncoro menambahkan, pada umumnya calon penumpang ketakutan kehabisan tiket sehingga secara bersamaan jutaan orang memesan tiket dengan kereta favori mereka pada pukul 00:00. Padahal saat itu calon pembeli baru hold tanpa payment.(AS)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top