Deklarasi dan Pengukuhan AMI di Takes Mansion Hotel Tanah Abang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Deklarasi dan Pengukuhan AMI di Takes Mansion Hotel Tanah Abang

Jakarta Pusat
deklarasi dan pengukuhan ami di takes mansion hotel tanah abang
Deklarasi AMI

Megapolitanpos.com, Jakarta, Puluhan pewarta cyber atau media online baru-baru ini telah menggelar acara deklarasi dan juga pengukuhan Asosiasi Medionline Indonesia atau disebut (AMI), yang disenggarakan di Takes Mansion & Hotel Lantai IV, Jalan Taman Kebon Sirih 1 No.5 RT.10/10, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

“Hari ini kita akan deklarasikan Asosiasi Media Online Indonesia, kita berharap posisi kita sebagai wartawan “abu-abu” yang saat ini belum terlalu jelas karena bergerak secara masing-masing dapat terwadahi dalam organisasi ini,”ujar Ketua AMI Charles Simbolon pada saat sambutannya.

Charles Simbolon berharap agar hak-hak kita sebagai jurnalis online mendapatkan porsi yang sejajar dengan jurnalis media cetak, maupun elektronik yang telah ada lebih dulu.

“Perkembangan IT dan dunia cybersaat ini kemajuannya sangat pesat, hinggamenimbulkan dampak negative terutama dengan beredarnya berita berita Hoax, maka Peran media online harus dikembangkan kearah yang positif terutama dalam mengedukasi public,”terangnya.

Charles Simbolon juga menyampaikan bahwa AMI berperan untuk memberikan wadah agar rekan-rekan yang tergabung di organisasi ini tumbuh dengan baik dalam kerangka membangun bangsa dan bernegara.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua AMI Josua Victor dalam surveinya menemukan bahwa penduduk Indonesia sepanjang 2016 yang terhubung dengan internet sebanyak 132,7 orang dari total 2567,2 juta jiwa penduduk Indonesia saat ini.

“ini mengidentifikasikan bahwa ada kenaikan sebesar 51,8 persen dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014 lalu. Hingga hal ini mendorong kita para jurnalis media online untuk segera tanggapdalam membentuk wadah tempat kita bernaung,”Ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini tercatat sebanyak 71 Media Online dari pelbagai wilayah yang sebelumya telah menyatakan kesiapannya serta dukungannya atas keberadaan dan terbentuknya organisasi Asosiasi Mediaonline Indoensia atau disebut AMI.

“Upayakan dengan organisasi ini, kita lebih memembangun fungsi kemitraan, seperti kita bekerja sama dengan Dewan Pers sebagai regulator secara positif,”Ujar Bli Kasiyanto salah satu peserta dari media wartajakarta.com.

Bahkan, lanjut Bli Kasiyanto, seharusnya kita bernaung di bawah Dewan Pers, dan AMI diharapkan dapat menjembatani para anggotanya agar dapat bekerja sama dengan Dewan Pers,”tandasnya.(H2T).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top