AS Panji Gumilang Dilaporkan Ke Ombudsman - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

AS Panji Gumilang Dilaporkan Ke Ombudsman

Kriminal
as panji gumilang dilaporkan ke ombudsman
Anggota Ombudsman bersama FSGI dan guru AlZaytun

megapolitanpos.com-Jakarta - Anggota Ombudsman Republik Indonesia Ahmad Su'aidi menerima laporan ketidakberesan dalam penggelolahan dana BOS Al-Zaytun dan pemecatan sewenang wenang terhadap 116 guru oleh AS Panji Gumilang yang didampingi FSGI Jakarta, Senin (13/2).

" Mengenai laporan ini, kami belum bisa memutuskan salah dan benar karena prosedur kami harus meregistrasi laporan kemudian harus meneliti dan ada maladministrasi atau tidak kemudian harus mendengarkan kedua belah pihak,"katanya kepada megapolitanpos.com

Laporan guru yang dipecat sewenang wenang akan kami proses itu. Karena sekolah ada dibawah Pemerintah daerah nanti diminta informasinya.

Al- Zaytun dan Kementerian Agama akan kami panggil, kaitan ada pemanggilan akan kami kaji dulu untuk mendengarkan, baik dari pelapor dan terlapor.

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI)mendampingi 116 guru Al-Zaytun yang dipecat secara sewenang wenang dan potensi kerugiaan dugaan penyimpangan dana BOS oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Al-Zaytun yaitu AS Panji Gumilang ke Ombudsman RI.

Sekjen FSGI Retno mengatakan kepada  Ombudsman Republik Indonesia perihal sulitnya pintu dialog antara guru Al-Zaytun dengan pihak  Yayasan yaitu AS Panji Gumilang karena pintu masuk atau gate selalu dirantai dan dijaga oleh satpam dan tidak diperkenankan masuk.

Masih kata Retno, saat melaporkan ke Ombudsman perihal PHK merupakan pelanggaran Undang undang ketenaga kerjaan pasal 30 dan 31 yaitu guru dan dosen seharusnya mereka diberi Surat peringatan 1,2 dan 3 serta apabila ada kesalahan diberikan pembelaan diri, pasal tersebut tidak dipenuhi oleh pihak manajemen Alzaytun.

Selain itu, " mereka melaporkan juga ke Komnas HAM karena PHK sewenang wenang lalu ke Inspektorat Jenrdral Kementerian Agama RI mengenai potensi kerugian negara melalui pemindahan dana BOS 1,6 milyar dari rekening sekolah ke rekening pribadi atas nama AS Panji Gumilang",katanya saat menyampaikan laporan kepada Ombudsman Jakarta, Senin (13/2).

Author

Why
Why

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top