Luis Mila Bakal Latih Timnas Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Luis Mila Bakal Latih Timnas Indonesia

Sepakbola
luis mila bakal latih timnas indonesia
Luis Milla

JAKARTA, megapolitanpos.com – Keinginan yang kuat Luis Milla untuk melatih Timnas Indonesia menjadi perhatian media di Spanyol. Media Spanyol bertanya, mengapa pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 2011 melatih Indonesia, negara yang berjarak 12.200 kilometer dari ibu kota Spanyol, Madrid. Marca juga cukup heran mengingat sepak bola Indonesia tak populer.

“Ini adalah petualangan. Ini akan menjadi pengalaman sepak bola dan kehidupan yang positif. Saya juga bisa mengenal budaya dari bangsa lain. Negara ini memang tidak terdengar banyak di dunia sepak bola, tapi setelah tiga hari berada di Indonesia, saya melihat mereka memiliki gairah yang besar,” ucap Luis Milla.

Luis Milla membeberkan menjadi pelatih Timnas Indonesia, ia membawa nama besar sepak bola Spanyol yang cukup disegani . Indonesia merupakan salah satu basis fans klub raksasa Spanyol, baik Real Madrid maupun Barcelona. “Sepak bola Spanyol, baik dari sisi pemain atau pelatih lebih dihargai di Indonesia. Mereka (Indonesia) ingin bermain dengan cara yang sama dengan Spanyol dan kami cocok,” katanya.

Milla juga menjelaskan bagaimana Indonesia menghubunginya, yakni melalui perantara konsultan olahraga asal Spanyol, Soxna, yang sebelumnya sudah banyak melakukan kerja sama dengan China. “Mereka menilai metodologi dan pengalaman saya menangani pemain muda cocok karena Indonesia akan fokus membentuk tim muda, untuk Kualifikasi Piala AFC dan Asian Games,” katanya. (nt)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top