Ditegur Rekan Indonesia, Yati Baru Mendapat Penanganan Pemerintah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ditegur Rekan Indonesia, Yati Baru Mendapat Penanganan Pemerintah

Kesehatan
ditegur rekan indonesia yati baru mendapat penanganan pemerintah
Sumber: dokumen Rekan Indonesia

Megapolitanpos.com. Yati (54) warga Cilandak Jakarta Selatan sudah beberapa tahun mengalami kelumpuhan. Pada awalnya pernah tinggal di Panti Sosial Pemerintah dan mendapat pendidikan keterampilan, namun kemudian karena keterbatasan fisiknya tidak bisa lagi ditampung oleh Pemerintah.

Saat ini keadaanya sangat memprihatinkan, Yati tinggal dalam kamar yang kumuh berukuran 2x3 dengan sirkulasi udara yang kurang baik dan pintu kamar yang selalu tertutup, serta hanya makan 1 kali dalam sehari.

Mendapat laporan demikian, Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia langsung turun ke lapangan (Kamis, 26/01/2017) untuk melihat langsung kondisi Yati, serta menentukan langkah-langkah yang harus dijalankan agar Yati bisa segera mendapat tindakan.

Adi selaku pengurus Rekan Indonesia Jakarta Selatan mengungkapkan "Keadaan Yati sangat memprihatinkan sebagai warga DKI Jakarta, padahal tempat tinggalnya dekat dengan Kelurahan Cilandak Barat dan Puskesmas".

Selama ini mobilitas dilakukan menyeret tubuh menggunakan tangan karena tungkai kaki dan tangan mengalami gangguan akibat tidak terstimulasi.

Menurut pengakuan Ella sebagai adik kandung, Yati membutuhkan KTP, KK, JKN, akses bantuan sosial dan pemberdayaan SDM. Seperti yang dilaporkan kepada redaksi Megapolitanpos.Eka juga menambahkan bahwa keluarga minim pengetahuan untuk menangangi Yati, ini menjadi kendala untuk merawatnya.

"Yati yang harus segera ditangani dengan kooperatif agar mendapatkan kehidupan yang layak dan baik. Seharusnya Dinas Sosial merespon cepat masalah ini, jangan tunggu kami meminta kejelasan." tutup Otep sebagai pengurus Rekan Indonesia Jakarta Selatan dalam wawancaranya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top