Koperasi Syariah Umat Super Damai (USD) Nasional Akhirnya Terbentuk - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Koperasi Syariah Umat Super Damai (USD) Nasional Akhirnya Terbentuk

DKI Jakarta
koperasi syariah umat super damai usd nasional akhirnya terbentuk
Koperasi Syariah Umat Super Damai (USD)

Megapolitanpos.com, Jakarta - Koperasi Primer Nasional berbasis syariah dengan semangat aksi bela Islam Super Damai 212 bernama Koperasi Syariah Umat Super Damai (USD) akhirnya terbentuk, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017). Siang.

Koperasi syariah Umat Super Damai terbentuk setelah dilaksanakannya musyawarah pembentukan koperasi dengan dihadiri oleh pejabat koperasi dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia.

Dalam rapat pendirian koperasi syariah juga dilakukan penetapan anggaran dasar, pemilihan pengurus, pengawas dan penasihat, serta penandatanganan akta pendirian dihadapan Notaris Dewi Tenty Septi Artiany, SH.MH.Mkn. Notaris Jakarta Pusat.

Rapat yang dipimpin Hj.Linda Utami Z.B.Mahendradatta, SH.,MH. ini juga dilakukan pembentukan kepengurusan koperasi dengan dihadiri puluhan orang hingga memenuhi ruangan bundar Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut H.Agung Mozin,SH.,M.Si terpilih sebagai Ketua Umum, Andi Iman Rahman, ST.,MT sebagai Bendahara Umum, dan Willy Wilantara sebagai Sekretaris Umum, sedangkan untuk Ketua Dewan Pengawas terpilih 7 orang Ketua yang membidangi sektor-sektor usaha yang akan dijalankan oleh koperasi.

"Umat Islam yang diwakili oleh para koordinator Umat Super Damai disetiap daerah diseluruh Indonesia diharapkan untuk segera membentuk koperasi daerah,"Ujar H.Agung Mozin dalam memaparkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang koperasi.

Menurutnya, Hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan kepada umat Islam di daerah yang ingin ikut berjuang secara langsung dalam rangka kebangkitan ekonomi umat.

Agung Mozin pun mengatakan, "Koperasi Syariah Umat super Damai Nasional ini akan mensupport sistem TI (Teknologi Informasi) kepada koperasi-koperasi daerah dan menyatukan dalam jaringan pada seluruh Indonesia," Terangnya.

Karena, Tambah Agung, koperasi-koperasi yang sudah berdiri saat ini dengan nama yang berbeda disilahkan untuk bergabung dalam jaringan nasional Koperasi Syariah Umat Super Damai atau disingkat (USD).

Dikatakan Agung Mozin, "Bahwa Anggota Koperasi Syariah Umat Super Damai (USD) Nasional akan memperoleh berbagai macam keuntungan," tuturnya.

Adapun keuntungan yang didapat diantaranya adalah memperoleh komoditi dagangan dengan harga yang terjangkau dan anggota pun dapat menarik uang tabungannya di setiap gerai koperasi yang tergabung dalam jaringan Koperasi Syariah USD di seluruh Indonesia.

Setelah acara penandatanganan Akta Pendirian Koperasi, para peserta rapat mendengarkan paparan dari pelbagai praktisi bisnis ritel yang menjelaskan strategi bisnis ritel yang merupakan salah satu kegiatan yang akan dijalankan oleh koperasi Syariah USD.
(Heri Haerudin)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top