Walkot Depok : Medsos Picu Meningkatnya Angka Perceraian - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Walkot Depok : Medsos Picu Meningkatnya Angka Perceraian

Depok
walkot depok medsos picu meningkatnya angka perceraian
Seminar

DEPOK, megapolitanpos.com – Wakil Walikota Depok mengingatkan masyarakat agar dapat memfilter penggunaan media sosial atau medsos sebagai salah satu factor tingginya angka perceraian. Data yang ada angka perceraian di Kota Depok dinilai cukup tinggi dan setiap tahun meningkat tahun 2015 jumlahnya mencapai 2.900 kasus dan tahun 2016 lalu sekitar 3.700 kasus.

“Jumlah angka perceraian di Kota Depok ini tergolong tinggi dibandingkan daerah lain dan pemicunya selain tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDKRT) maupun pertengkaran rumah tangga akibat selingkuh, ekonomi serta lainnya juga pemakaian Medsos sehingga diperlukan pemakaian yang arif dan bijaksana terhadap Medsos tersebut,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Chalik Mawardi, Selasa (3/1).

Jumlah angka yang mencapai 3.700 kasus di tahun 2016 dan tahun 2015 mencapai 2.900 kasus tentunya sangat memprihatinkan serta perlu diwaspadai seluruh warga Kota Depok. Pendampingan dan penyuluhan terhadap generasi muda serta anak remaja sekarang perlu serta harus dilakukan sehingga saat dewasa dapat membentengi diri dengan kuat terhadap sejumlah godaan jika mereka ingin menikah kelak.

Menurut dia, tak hanya masalah pemakaian ‘Medsos’ yang harus difilter tapi tayangan infotemen juga sedikit mempengaruhi terhadap angka perceraian tersebut. “Sebetulnya semua tayangan di televise cukup baik tinggal kita harus mampu mengambil hal yang positif dari tayangan
tersebut,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Kemenag Kota Depok Chalid Mawardi, mengakui data yang ada memang jumlah angka perceraian setiap tahun terus meningkat selain factor ekonomi, selingkuh, pertengakaran juga KDKRT.

Upaya mengatasi masalah itu, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap calon valon pengantin sehingga dapat tercipta dan terwujud keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah. (AS)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top