Sumbawa Diguncang Gempa 6,2 SR - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sumbawa Diguncang Gempa 6,2 SR

Wisata
sumbawa diguncang gempa 62 sr
ILUSTRASI

Sumbawa, Nusa Tenggara Barat — Gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter mengguncang Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, hari Jumat (30/12), menurut laporan Badan Survei Geologi AS.

Gempa mengguncang sekitar pukul 6.30 pagi dengan episentrum sekitar 33 kilometer sebelah selatan desa Tolotangga dan kedalaman 72 kilometer.

Dalam sebuah pernyataan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengatakan gempa itu juga dirasakan di Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Gempa membuat banyak warga di wilayah-wilayah ini berhamburan keluar dari rumah mereka, ujar BNPB. Namun lemabga itu menambahkan bahwa tidak ada laporan kerusakan atau korban tewas sejauh ini.(NT)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top