Dwi Kurniasih Lurah Tambora Gelar Sosialisasi Pergub 171 Thn 2016 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dwi Kurniasih Lurah Tambora Gelar Sosialisasi Pergub 171 Thn 2016

Jakarta Barat
dwi kurniasih lurah tambora gelar sosialisasi pergub 171 thn 2016
Dwi Kurniasih Lurah Tambora (Kedua dari kanan)

Megapolitanpos.com, JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan peran fungsi bagi RT/RW guna mendukung penyelenggaraan setiap roda kepemerintahan sangatlah penting.

Hal inilah yang menjadikan Lurah Tambora Dwi Kurniasih mengadakan sosialisasi mengenai Pergub 171 tahun 2016 tentang pedoman peran dan fungsi RT/RW yang dihadiri tokoh masyarakat, RT/RW, FKDM, LMK serta Tokoh Agama setempat.

"Para pengurus RT/RW memiliki fungsi sebagai penggerak pelaksanaan tugas dan juga menjadi mediator bagi nasyarakat dalam penyelesaian masalah serta penyalur aspirasi masyarakat," ujar Dwi Kurniasih saat gelar sosialisasi pergub 171 thn 2016 di ruang Aula Kantor Kelurahan Tambora, Rabu (5/10).

Hal senadapun disampaikan Djaharuddin, "Tugas RT/RW adalah membantu tugas lurah, serta mendukung progran kepemerintahan dalam setiap kebijakannya, tentunya sesuai yang telah ditetapkan oleh peraturan gubernur," terangnya didampingi Kabag Tapem Jakbar M.Matsani.

Lanjutnya, Adapun tata cara dan persyaratan bagi calon Ketua RT/RW yang dituangkan dalam Pergub 171 thn 2016, yakni berkenegaraan WNI, Taat pada Tuhan YME, Berumur 18 Tahun atau kurang tetapi sudah/pernah menikah, sehat jasmani, bertempat tinggal dan memiliki KTP setempat paling sedikit 3 tahun, serta cakap dalam memberikan visi misi.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Pergub No.168 thn 2014 telah diubah dengan peraturan Pergub 171 thn 2016 yang mengatur pedoman tentang tatib RT/RW.

Dalam pergub 168 thn 2014 yang mana dalam huruf (a) sudah tidak sesuai dengan perkembangan keadaan dan tuntunan penyelenggaraan Pemerintah pembangunan serta pelayanan masyarakat.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top