Forum RT-RW Siap Mendukung Lurah dan Camat Yang Di Pecat Oleh Ahok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Forum RT-RW Siap Mendukung Lurah dan Camat Yang Di Pecat Oleh Ahok

Jakarta Pusat
forum rt-rw siap mendukung lurah dan camat yang di pecat oleh ahok
Konsolidasi Forum RT RW Se DKI Jakarta

Megapolitanpos.com: Jakarta- Sekjen forum RT-RW Se DKI Jakarta Mencermati dan mengkirisi fakta-fakta yang sudah di Publish di Media berbagai atas sikap Ahok, Sang Gubernur DKI Jakarta yang terindikasi tidak mau menjalani perintah UU No.10/2016, Pasal 70( 3) yang mengatur kewajiban (yang harus dijalankan),namun lucu telah diterjemaahkannya hanya sebagai saran Tentang Pemilukada dimana seorang Petahana (Incumbunt) setelah masuk masa kampanye sebagai peserta Pemilukada, maka diharuskan (Perintah UU) cuti.

Tujuan dari pasal UU tersebut agar dapat setara dan sebanding dengan calon lain dan menghindari kecurangan dari Petahana untuk menggunakan sarana negara dalam kegiatan kampanye terselubung. Akan tetapi perintah UU ini, cenderung di abaikan bahkan dilawan oleh Ahok sendiri dengan mengajukan gugatan uji materil Pasal UU tersebut ke MK, dengan dasar hak dia sebagai Warga Negara.

Padahal saat dia maju Pemilu Kada ikut menjadi Cawagub Pasangan Jokowi Cagub dahulu, tahun 2012, dia mengkritik keras Incumbent Fauzi Bowo harus cuti. Sikap Inkonsisten Gubernur AHOK didasarkan oleh dia untuk mengawal Penyusunan APBD DKI Jakarta, karena kekwatirannya ( Curiga) terhadap semua pihak khususnya PNS dari Kemendagri dengan statmennya Apakah bisa dijamin kepercayaannya/Kejujurannya saat dan untuk menyusun APBD DKI jakarta tahun 2016-2017.

Menurut Lukmanul Hakim, ini mengesankan seolah-olah dirinya yang paling bersih-jujur dan orang lain dituduhnya tidak bersih dan tidak jujur.ini menandakan Dia tidak percaya dengan aparatur dalam sistem perangkat birokrasi lembaga pemerintahan di Pemrov DKI jakarta. press release yg diterima redaksi megapolitanpos 6/8 Prilaku sikap pemimpin DKi Jakarta ini, sangat tidak berimbang dan adil ketika ada kritik evaluasi dari para ketua rt dan rw yang kritis dalam menyikapi kebijakan SK gub 903 2016 untuk kewajiban laporan qlue di hitung dan diukur sebagai operasional dan kinerja para rt rw. ditanggapinya dan dituduhnya para Ketua RT-RW malas dan hanya mau terima duit operasional yang cuma sedikit tersebut.

Dan ketika para ketua RT-RW memprotes keras dengan arogan dia minta para ketua rt rw berhenti saja, bahkan Lurah dan Camat yang tidak mau mengikuti kebijakannya dicopotnya dengan alasan penyegaran. sikap/ attitude dari seorang pejabat kepala daerah sepert ini, prilaku tersebut tidak mencerminkan sebuah keteladanan yang baik bahkan memberikan contoh sikap yang tidak baik atas ketaatan dan ketentuan uu, dia telah melanggar sumpah jabatan saat dia dilantik menjadi pejabat wakil gubernur DKI Jakarta.

Oleh karenanya Forum RT dan RW Se- DKI Jakarta siap akan membela dan melakukan aksi dukungan solidaritas kepada para Camat dan Lurah bilamana ada keputusan dari Gubernur DKI Jakarta untuk dicopot, karena alasan kinerja buruknya dan tidak mau menjalankan kebijakan arogannya.AR

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top