Jembatan Kampung Aquarium Dirobohkan Untuk Perbaiki Tanggul Yang Retak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jembatan Kampung Aquarium Dirobohkan Untuk Perbaiki Tanggul Yang Retak

Jakarta Utara
jembatan kampung aquarium dirobohkan untuk perbaiki tanggul yang retak
Jembatan Kampung Aquarium (foto : detik.com)

Megapolitanpos.com. Jakarta. Keresahan warga kampung Aquarium terhadap pembongkaran jembatan yang menghubungkan kampung Aquarium dengan kampung Luar Batang terjawab sudah.

Sebelumnya pada saat akan dilakukan pembongkaran jembatan tersebut banyak ditentang warga baik oleh kampung Aquarium maupun Luar Batang.

Pembongkaran jembatan tersebut terkait akan diadakannya perbaikan tanggul Luar Batang. Mengingat tersebut usianya sudah lebih dari 30 tahun dan di beberapa titik mengalami Retak.

Menurut Mansur Amin tokoh masyarakat setempat dalam keterangannya yang disebar melalui media sosial hari ini Minggu (10/7), mengatakan "kondisinya memang sangat mengkhawatirkan, bisa jebol kalau tidak diperbaiki dan dapat menimbulkan musibah bagi kampung Luar Batang"

"sudah beberapa hari ini jika pasang jalan dan rumah banyak yang terendam, termasuk beberapa titik di area masjid"

"Sehingga kami mengajukan program Peninggian Jalan, Perbaikan Parit, Perbaikan Pintu Air /Pompa dan memperbaharui tanggul dengan di Shetpile ke Pemerintah Kota Jakarta Utara" ungkap Mansur Amin.

"Pengajuan kami ternyata disetujui, nah untuk memperlancar pekerjaan, maka jembatan harus di putus dulu karena alat berat bekerja melalui jalur sungai, hal ini sdh kami jelaskan ke Tokoh Masyarakat, RT/RW di Luar Batang dan juga kepada warga Aquarium danKetua RW.04" jelasnya

"Pembongkaran sudah di setujui dan disepakati pengerjaan setelah lebaran, pelaksana pembongkan dilakukan oleh kami dengan disaksikan Wakil Ketua RW.01 mewakili RWyang lain karena mereka sedang Pulang Kampung" demikian Mansur Amin mengakhiri pernyataannya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top