Rekan Indonesia Kritis Jaminan Kesehatan Di Kabupaten Brebes - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia Kritis Jaminan Kesehatan Di Kabupaten Brebes

Kesehatan
rekan indonesia kritis jaminan kesehatan di kabupaten brebes
Jaminan Kesehatan Berkualitas Untuk Rakyat

Megapolitanpos.com. Brebes. Masyarakat Brebes yang tidak mampu dan belum kebagian kartu KIS atau BPJS PBI sebagai tiket mendapatkan layanan kesehatan gratis di Kab. Brebes untuk sementara tidak boleh sakit dahulu. Hal ini menyusul pernyataan Bapak Imam Royani Ketua komisi IV DPRD Kab. Brebes (20-06-2016) melalui akun facebook ketika pemilik akun facebook Rakyat Jelata Wibawa menanyakan nasib warga miskin Brebes yang belum memiliki Kartu KIS atau BPJS PBI.

Melalui akun facebooknya politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) juga menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong Dinas Sosial Kab. Brebes untuk segera memverifikasi data.

"Diperubahan APBD akan dianggarkan 1,5 milyar utk menjamin kesehatan mereka yg blm tercàper di BPJS PBI atau SKTM, dinas sosial akan kita dorong utk verifikasi ulang data PBI BPJS yg sejumlah 1.068.000" ujar Imam Royani dalam dinding facebooknya.

Seperti diketahui, masyarakat miskin di Kab. Brebes belum sepenuhnya menerima BPJS PBI atau KIS dan sampai saat ini belum ditemukan solusinya al hasil program Kartu Indonesia Sehat ( KIS) dengan tujuan masyarakat di Indonesia dengan kartu sakti itu si miskin semua dapat merasakan layanan kesehatan dengan gratis belum sepenuhnya dapat di nikmati.

Sudah satu tahun lebih masyarakat miskin Brebes yang tidak memiliki kartu KIS atau BPJS PBI menunggu jawaban kepastian nasib mereka dalam menuntut hak layanan kesehatan gratis kepada pemerintah.

Anom Panuluh (37) Sekretaris Relawan Kesehatan Indonesia Kabupaten Brebes membenarkan hal itu. Bahkan pihaknya sebelum SKTM Brebes diberhentikan pada tanggal 1 Maret 2015 sudah mengingatkan dan sudah berulangkali ditanyakan kepada bupati Brebes melalui audiensi yang melibatkan SKPD Kab. Brebes satu tahun lalu, namun tetap tidak ada hasil.

"Masyarakat miskin Brebes kalau mau sakit nanti saja nunggu bulan agustus yah, nunggu anggaran perubahan ketok palu" Sindir Anom Panuluh ketika di konfirmasi melalui telp hari ini (28/6) di Brebes.

"Polemik permasalahan layanan kesehatan di Kab.Brebes cukup komplek dari kelangkaan obat sampai pungutan biaya tambahan bagi masyarakat miskin pengguna KIS atau BPJS PBI." tambah Anom Panuluh.

Ramainya perbincangan buruk nya layanan kesehatan di Kab. Brebes memang sedang hangat menjadi topik didunia maya.

Menyusul gerahnya Relawan Kesehatan Indonesia Kabupaten Brebes dengan banyaknya laporan masyarakat baik secara langsung maupun di tumpahkan dalam upload status si Group Facebook PENGADUAN PELAYANAN KESEHATAN KAB. BREBES.

"Semoga melalui semangat rekan2 Relawan Kesehatan Indonesia Kabupaten Brebes masyarakat miskin Brebes yang tidak memiliki KIS atau BPJS PBI dapat segera menuai solusi" harap Anom Panuluh menutup wawancara via telpon.

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top