Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Di Kep. Seribu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Di Kep. Seribu

Jakarta Utara
ditemukan mayat tanpa kepala di kep seribu
Mayat Tanpa Kepala Di Kepulauan Seribu

Megapolitan Pos.com. Jakarta. Untuk yang kesekian kalinya warga masyarakat menemukan mayat disekitar Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Berita yang dihimpun awak media Megapolitanpos.combahwa ; Pada hari Selasa, 26/4/2016, Jam 06:30 WIB Setelah shalat Subuh Nurjen (Penjaga Pulau) berkeliling sekitar pulau, pada saat hendak membersihkan pantai Pulau Karang Beras Kecil ia mencium bau yang tidak seperti biasanya, setelah di cek , bau tersebut berasal dari mayat yang sudah membusuk, kemudian ia menghubungi petugas via telepon.

Seperti sudah diarahkan oleh Kapolres Kep. Seribu, ” Apabila masyarakat menemukan hal hal yang bersifat kriminal atau musibah dan memerlukan bantuan Polisi maka jangan segan segan untuk segera menghubungi aparat polisi kep. Seribu. Visi dan misi polisi adalah jelas, sesuai sumpah tribrata polri, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayahnya,” demikian pesan John Weynart,Kapolres Kep. Seribu kepada masyarakat.

Nampaknya upaya Kapolres untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat dinilai berhasil dengan baik. Terbukti dengan kasus penemuan mayat di Pulau Karang Beras Kecil ini masyarakat (Nurjen) langsung menghubungi petugas via telepon.

Polres Kepulauan Seribu memang sudah mensosialisasikan perannya kepada masyarakat dengan memberikan informasi yaitu berupa nomor nomor telepon penting agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat secara cepat. Respon anggota kepolisian kep. Seribu juga sangat cepat untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut.

Melalui siaran persnya Humas Polres Kep. Seribu kemudian menginformasikan informasi temuan mayat tersebut secara cepat melalui Whatsapps, agar para awak media sebagai mitra humas dapat segera mempublikasikan informasi temuan tersebut dengan harapan pihak keluarga ataupun kerabat korban mendapatkan informasi dan mengambil tindakan.

Ciri ciri mayat\korban :
– laki-laki
-Tanpa identitas
-Tanpa kepala
-Menggunakan celana pendek warna biru
-tanpa kedua tangan.

Kasat Polair AKP Zaroki Saputra sebagai perwira yang bertanggungjawab di lapangan segera mengambil tindakan dengan mengecek TKP, olah TKP bersama ident polres dan mengevakuasi mayat MR X.

Rencana tindak lanjut atas temuan tersebut :
1. SPK Polsek/Polres membuat lapga dan LP
2. Ur Iden lakukan identifikasi
3. Humas memasuki berita via website.

Melalui pesan singkatnya, “Apabila ada warga masyarakat, baik keluarga, kerabat, sahabat atau kenalan dari korban dapat segera menghubungi Polres Kep. Seribu di nomor telepon : 021 – 29459803,” Terang Kasat Polair Kep. Seribu AKP Zaroki.

Membangun kerjasama yang baik antara seluruh elemen masyarak dan aparat terkait dapat meminimalisir setiap bentuk kejahatan dan tingkat kriminalitas (khususnya) di Kepulauan Seribu.* (KOKO)


MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top