Dankolat Armabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Skuadron Destroyer-25 AL Pakistan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dankolat Armabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Skuadron Destroyer-25 AL Pakistan

TNI POLRI
dankolat armabar terima kunjungan kehormatan komandan skuadron destroyer-25 al pakistan
Komandan Skuadron Destroyer-25 Angkatan Laut Pakistan Laksamana Pertama Bilal Abdul Nasir bersama Dankolat Armabar Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D.

Megapolitanpos.com, Jakarta -
Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Dankolat Armabar) Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D. mewakili Pangarmabar menerima kunjungan kehormatan Komandan Skuadron Destroyer-25 Angkatan Laut Pakistan Laksamana Pertama Bilal Abdul Nasir di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Armabar, Jakarta Pusat, Kamis (14/01).

Dalam sambutan Pangarmabar yang disampaikan Dankolatarmabar antara lain mengatakan bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terutama hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin sejak lama. Hubungan kerjasama yang telah berjalan dengan baik selama ini antara lain dalam bentuk pertukaran informasi, latihan-latihan serta pendidikan militer.

Lebih lanjut Pangarmabar juga menjelaskan tentang latar belakang lahirnya Western Fleet Quick Response (WFQR), yang merupakan sebuah sistem yang efektif dalam menekan tindak kejahatan di laut mulai dari Selat Malaka hingga perairan Natuna. Sampai dengan saat ini kinerja WFQR sangat positif dan Koarmabar akan terus mengembangkannya yang disesuaikan dengan kebutuhan serta tantangan di lapangan. Hal ini terbukti dengan berhasilnya menekan tindak kejahatan di Selat Singapura dan Selat Malaka sampai mendekati nol di Tahun 2015.

Selanjutnya, Laksamana Pertama Bilal Abdul Nasir menerima penjelasan tentang tugas pokok Koarmabar melalui pemutaran video profil Koarmabar. Acara tersebut diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata antar kedua pejabat dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut menghadiri dalam acara tersebut antara lain: Kadismatbek Armabar, Kadiskomlek Armabar, Dansatban Armabar, Dansatfib Armabar, Koorsmin Pangarmabar serta Dandenma Mako Armabar. (Agung Sovianto)





Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top