Melalui RJPMD Kabupaten Majalengka 2018 -2023, Konsep Majalengka Raharja - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Melalui RJPMD Kabupaten Majalengka 2018 -2023, Konsep Majalengka Raharja

Berita Daerah
melalui rjpmd kabupaten majalengka 2018 -2023 konsep majalengka raharja
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Rencana Jangka Pembangunan Menengah Daerah (RJPMD) tahun 2019 - 2023 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berdasarkan usulan yang disampaikan melalui mekanisme musyawarah rencana pembangunan akan kebutuhan masyarakat.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, saat membuka kegiatan menyampaikam beberapa hal diantaranya mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan kebutuhan masyarakat atau dikenal dengan Bottom Up Planning dan Top Down yang akan di programkan oleh pemerintah.

"Pelaksanaan Musrenbang harus melibatkan masyarakat atau pemangku kepentingan mulai dari tahapan proses penyusunan sampai dengan pelaksanaan, secara bersama memikirkan bagaimana membiayai dan mengimplementasikan hasil musyawarah perencanaan pembangunan." ujar, Bupati di Gedung Sindangkasih, Kabupaten Majalengka. Senin, (15/04/2019)

Bupati menegaskan, melalui musrenbang menjadi penting karena pemerintah dan pemangku kepentingan duduk secara bersama dan setara dalam memikirkan pembangunan yang bertujuan pada kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita wujudkan Majalengka yang Raharja, karena dengan rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama lima tahunan yang berisi penjabaran dari visi, misi, dan sudah merupakan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional." tegasnya.

Bupati menekankan, dengan RPJMD ini sangatlah penting dan harus diterjemahkan secara arif karena sudah merupakan suatu tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan guna merespon kebutuhan dari aspirasi masyarakat yang akan menjadi tolak ukur kinerja hingga mencapai keberhasilan pembangunan dalam jangka lima tahun mendatang.

“Semua program yang sudah di launching kepada masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Majalengka yang relijius, harmonis, adil, dan sejahtera (Raharja), “ pungkasnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top