PPK Matangkan PPS KPPS Pemungutan Suara Dan Penghitungan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PPK Matangkan PPS KPPS Pemungutan Suara Dan Penghitungan

Kab Tangerang
ppk matangkan pps kpps pemungutan suara dan penghitungan
Kpps

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rajeg, Kabupaten Tangerang, membekali Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tentang pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara pada Pemilu 2019, diaula GSG Desa Tanjakan, Minggu (14/4/2019).

Romadon Parduani anggota PPK Kecamatan Rajeg meminta kepadaPPS dan KPPSuntuk benar benar mengikuti bimtek ini, sehingga bisamenguasai tata cara pemungutan dan penghitungan serta rekapituasi suara di masing masing tempat pemunggutan suara (TPS).

“Kami harapkankepada seluruhpenyelanggara pemilu dapat bekerja secara professional, cermat dan netral, yang semuanya mengacu pada ketentuan yang berlaku atau peraturan komisi pemiluhan umum (PKPU)," harapnya.

Lanjut, kegiatan bimtek iniyang digelar selama dua tahap yang diikuti seluruh PPS dan KKPS ini, dengan jumlah peserta 278, terdiri dari 50 PPS dan 100 KPPS yang tersebar di 22 TPS.

“Kepada peserta kita juga memberikan form rekap model C1 sebagai contoh dan jugamemberi buku panduan sebagai acuan pelaksanaan pemungutan suara, kita harapkan saat hari H, prosespemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara berjalan lancar, aman dan tertib," ujarnya.

Sementara itu Paniti Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjakan M.Hafizd mengatakan, dengan adanya bimtek pematengan pemungutan suara dan rekapitulasi suara diharapkan semua penyelenggara pemilu di TPS bisa kerjasama dengan baik, solid dan lancar.

"Yang terpenting semua penyelenggara pemilu kompak dan solid sehingga pas penghitungan suara dan rekapitulasi lancar," imbuhnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top