Amankan Pemilu, Polres Pagaralam Siagakan Seluruh Personil. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Amankan Pemilu, Polres Pagaralam Siagakan Seluruh Personil.

Berita Daerah
amankan pemilu polres pagaralam siagakan seluruh personil
Kapolres Pagaralam, Trisaksono Puspo Aji beserta Wakapolres Kompol Tri Wahyu dan Kabakope AKP. Berlianman Talambanua, SE.

MEGAPOLITANPOS.COM: Pagaralam-Seluruh personil Polres Pagaralam telah
siap mengamankan jalannya Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Salah satunya dengan menerjunkan seluruh satuan dan unit yang ada di Polres guna membantu lancarnya pesta demokrasi tersebut. Polisi juga menurunkan tim satgas anti money politic serta menugaskan personil untuk mensosialisasikan ajakan tidak golput melalui berbagai media, termasuk medsos serta memonitor perkembangan situasi di dunia maya untuk mengeliminir informasi hoaks yang dapat menyesatkan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji saat dibincangi Megapolitan Pos dimapolres Pagaralam, sabtu (13/4), terkait kesiapan Polisi dalam pengamanan Pemilu dan pasca Pemilu 2019, diKota Pagaralam.

" Semua Personil dari berbagai unit di Polres Pagaralam dibantu sekitar 80 orang BKO dari Polda Sumsel serta TNI dan Linmas, total berjumlah sekitar 400 orang, telah siap mengamankan jalannya Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti di Kota Pagaralam," kata Trisaksono.

Terkait pola pengamanan, pihaknya akan menempatkan personilnya disetiap TPS se Kota Pagaralam, Kantor-kantor panitia pelaksana Pemilu seperti PPK, KPUD, Bawaslu, Panwascam dan objek vital lainnya. Selain itu juga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Polisi terus melakukan giat patroli baik siang maupun malam hari ," Kita terus melakukan patoli dan pendekatan kepada masyarakat melalui giat Kopi Kamtibmas, diharapkan masyarakat mendapatkan rasa aman. Pola pengamanan akan ditempatkan personil ditiap TPS, baik itu 1 personil 1 TPS atau 1 personil 2 TPS, tergantung hasil pemetaan yang kita lakukan terhadap tingkat kerawanan TPS tersebut," jelas Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisifasi adanya gangguan dari orang atau kelompok yang ingin mengacaukan bahkan membatalkan jalannya pemilu 2019, aparat kepolisian di bantu TNI juga menyiapkan personil penindakkan yang dipersenjatai lengkap. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top