Penggiat Seni Gelar Dzikir Agung Tanah Air dan Doa Bersama Sambut Pemilu 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penggiat Seni Gelar Dzikir Agung Tanah Air dan Doa Bersama Sambut Pemilu 2019

Peristiwa
penggiat seni gelar dzikir agung tanah air dan doa bersama sambut pemilu 2019
Penggiat Seni Gelar Dzikir Agung Tanah Air dan Doa Bersama

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Menjelang agenda lima tahunan Pemilihan Presiden dan Legislatif, sejumlah Komunitas Seni dan Budaya Majalengka menggelar Konser Budaya Dzikir Agung Tanah Air dan Do'a Bersama untuk keselamatan dunia di cagar budaya Situs Syekh Arifin, Buyut Nyata, Desa Sindangwasa, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Jumat, (12/04/2019)

Antusias warga menyaksikan bersama iringan arak-arakan kereta kencana Paksi Naga Liman lengkap dengan pengawalan prajuritnya. Dengan mengenakan pakaian ala kerajaan dan diwarnai puluhan obor juga lampu lampion pada bagian pinggir jalan menerangi malam. Masyarakat yang hadir seperti dibawa kembali pada masa lalu.

Kereta kencana yang dikawal oleh sejumlah prajurit nampak Pangeran Patih M Qodiran, dari Kesultanan Kanoman Cirebon, berada di atas kereta kencana tersebut bertandakan upacara besar itu ditampilkan.

Konsep formasi iringan disambut dengan pencahayaan menerangi situs cagar budaya itu menambah suasana memukau warga yang menyaksikan, kemudian dilanjutkan dengan dibukanya acara Konser Budaya Dzikir Agung Tanah Air.

Kegiatan tersebut berkat dukungan, beberapa orang dan sejumlah komunitas penggiat seni dan budaya. Diantaranya dukungan dari seorang pengusaha muda, Dadan Tri Yudianto, Dangiang Leluhur, Botazik, Manggala Garuda Putih, Laskar Putra Daerah Majalengka Bersatu, Cipta Wening, serta disponsori oleh Ikedo Indonesia.

Dihadiri oleh, Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi - Ma'ruf (Jokma), Dadan Tri, Dangiang Ki Sunda Purwakarta, Keraton Sumedang Larang, Keraton Kanoman Cirebon, Bunda Ully Sigar Rusady, dan artis Ibukota ternama juga Caleg Perindo untuk Dapil IX (SMS), Charlly Vanhouten, artis komedian Pohang dan lainnya.

Konser Budaya Dzikir Agung Tanah Air adalah sebuah acara doa bersama untuk Indonesia menjelang Pemilu Serentak 2019. Kegiatan ini diharapkan bisa membawa kedamaian, kebersamaan, kesatuan dan keutuhan, menjelang pesta demokrasi pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Dzikir Agung Tanah Air buah gagasan dari komunitas aktivis seni religi islami dan penggiat budaya di Majalengka juga didukung oleh penggiat budaya dari Keraton Kanoman Cirebon.

Sinergitas tersebut menjadi semangat kebaruan bagi masyarakat Majalengka dan sekitarnya untuk melestarikan budaya luhur dengan kemasan kekinian. Selain arak-arakan, acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu pun diisi dengan hiburan.

Dalam acara itu, Charly, vokalis Setia Band, menghibur masyarakat yang hadir dengan melantukan beberapa lagu hits. Lewat lagu Saat Terakhir, Charly sukses membuat pengunjung terhibur. Charly juga melantunkan lagu Bintang Kehidupan yang dipopularkan almarhumah Nike Ardila.

Saat membawakan lagu yang pupular pada era 90-an itu, Charly pun menyempatkan diri untuk mengajak pengunjung berdoa. "Lagu ini jadikan buat kita lebih bahagia, kedamaian kita semua. Indonesia Tanah Air ku, NKRI harga mati," kata Charly.

Selain membawakan sejumlah lagu pop, penyanyi asal Cirebon ini mengajak pengunjung bersalawat. Di ujung penampilannya, Charly menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang diikuti oleh pengunjung. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top