Surat Suara Sudah Tercoblos, Andi Arief : Ini Soal Menyelamatkan Pilpres - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Surat Suara Sudah Tercoblos, Andi Arief : Ini Soal Menyelamatkan Pilpres

Politik
surat suara sudah tercoblos andi arief ini soal menyelamatkan pilpres
Andi Arief

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA. Viral video penggerebekan surat suara yang sudah dicoblos membuat kaget banyak pihak. Memori khalayak ramai seakan diingatkan kembali oleh teriakan kubu 02 yang mewaspadai kecurangan dalam pemilu 2019.

Panwaslu Kuala Lumpur menemukan berkarung-karung surat suara, di mana ketika diambil sampel terdapat di dua lokasi berbeda. Total surat suara di dua lokasi itu berjumlah 40-50 ribu surat suara. Dan tercoblos pada surat suara untuk DPR RI atas nama salah satu calon legislatif (caleg) partai Nasdem dan surat suara untuk pilpres pasabgan nomor urut 01.

"Jumlah keseluruhan surat suara di dua lokasi berjumlah 40-50 ribu surat suara," ujar Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana lewat keterangan tertulis, Kamis (11/4/2019).

Kasus ini mendapat tanggapan dari pendukung 01 yang menganggap kasus ini sengaja di rekayasa demi menjatuhkan pasangan pilpres nomor urut 01. Apalagi di sinyalir yang melakukan penggerebekan adalah kader partai Demokrat yang nite bene pendukung pasangan pilpres nomor urut 02.

Menanggapi hal tersebut, Andi Arief salah satu petinggi Partai Demokrat dalam statusnya di media sosial mengatakan bukan soal kader Demokrat yang membongkar kasus ini tapi soal menyelamatkan pilpres 2019.

"Bukan soal perwakilan Demokrat yang menggrebeg surat suara tercoblos, tapi ini soal menyelamatkan Pilpres Indonesia. KPU dan penyelenggara lainnnya harus mau mendengar. Jangan dikit dikit lapor polisi dan penjarakan orang." kata Andi Arief melalui halaman FB nya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top