Kopral Gembong Narkoba 90 Kg Dihukum Seumur Hidup - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kopral Gembong Narkoba 90 Kg Dihukum Seumur Hidup

Hukum
kopral gembong narkoba 90 kg dihukum seumur hidup
Kopral divonis seumur hidup

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Vonis terhadap terdakwa kasus narkoba Muhamad Imam Fadilah alias kopral (26) tahun oleh Majelis Makim Doktor I ketut Sudira SH MH hanya dihukum seumur hidup. Vonis dihadapan Jaksa penuntut umum Reza Vahlefi SH. Kuasa hukum terdakwa Nasruloh SH dan Merzayadi SH dari Posbakumadin, kedua orang tua terdakwa turut menyaksikan vonis tersebut, di PN Tangerang Rabu (10/4/2019).

Dalam uraian putusan Majelis Hakim
I Ketut Sudira SH MH tidak sependapat dengan tuntutan jaksa penuntut umum. Majelis Hakim sependapat dengan pembelaan Kuasa Hukum terdakwa dan Majelis Hakim punya penilaian tersendiri untuk memutuskan perkara Muhamad Imam Fadilah alias Kopral.

Menurut Hakim hukuman mati tidak membuat jera para pelaku kejahatan narkotika,"hukuman bukan untuk membalas dendam," ujar Hakim dalam putusan sidang terbuka untuk umum.

Majelis Hakim berpendapat bahwa Lembaga Pemasyarakatan gagal membina tahanan yang sudah putus perkaranya yang sudah inkrah oleh Pengadilan.

Sehingga para napi bisa bebas berleluasa menggunakan alat komunikasi dan bisa transaksi atau mengendalikan narkotika dari dalam lapas.

Kuasa hukum terdakwa Merzayadi SH sekretaris Posbakumadin mengatakan ia bersyukur terdakwa tidak di hukum mati,"masalah mati itu urusan Tuhan. Manusia tidak bisa menentukan hidup seseorang," ujar Merzayadi.

Saripudin SH ketua posbakumadin mengatakan Tim Kuasa Hukum mendampingi terdakwa hanya sampai putusan Pengadilan."Kalau urusan banding itu nanti keluarga terdakwa. Bisa pakai pengacara lain juga bisa pakai kami, kami dari Posbakumadin Kabupaten Tangerang siap mendampingi siapapun yang berurusan dengan perkara," ujar Saripudin.

Jaksa Penuntut Umum Reza Vahlefi SH mengatakan ia akan lapor atasan dulu mengenai hasil Sidang Putusan tersebut."Masih ada waktu 7 hari untuk pikir-pikir, kemungkinan banding," ujar JPU.(*/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top