Live Dari GBK : WOW ! Rekor Penonton Persib VS PSMS Pecah Oleh Pendukung 02 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Live Dari GBK : WOW ! Rekor Penonton Persib VS PSMS Pecah Oleh Pendukung 02

Peristiwa
live dari gbk wow rekor penonton persib vs psms pecah oleh pendukung 02
Situasi Di Dalam Stadiun GBK

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA. 300 ribu orang yang memadati stadiun Gelora Bung Karno (GBK) dalam kampanye terakhir pasangan capres cawapres 02 telah memecahkan rekor jumlah orang yang hadir didalam stadiun.

Sebelumnya rekor jumlah orang yang memadati GBK adalah pada tahun 1985 pada pertandingan PERSIB BANDUNG melawan PSMS MEDAN. Tercatat 150 ribu orang pada saat itu memenuhi stadion GBK.

Panitia kampanye pasangan 02 terlihat beberapa kali harus mengatur pendukung yang berusaha merangsek panggung depan selain juga mengatur para pendukung yang memegang bendera besar yang menutupi depan panggung utama.

Stadion GBK dibangun pada tahun 1962, stadion ini memiliki kapasitas tempat duduk sebesar 110.000.Kapasitas ini telah berkurang dua kali: pertama menjadi 88.083 pada tahun 2006 untuk Piala Asia AFC 2007dan kedua hingga 77,193 antara 2016 dan 2017 untukAsian GamesdanPesta Olahraga Difabel Asia 2018.

Saat ini, stadion ini merupakan stadion sepak bola asosiasi terbesar ke-28 di dunia dan stadion sepak bola asosiasi terbesar ke-8 di Asia.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top