M. Anwar Caleg DPRD DKI Golkar Davil 8 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

M. Anwar Caleg DPRD DKI Golkar Davil 8

Jakarta Selatan
m anwar caleg dprd dki golkar davil 8
M.Anwar, caleg DPRD DKI dalam pemaparan program

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta, : Calon legislatif( caleg) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) dari partai Golkar, Muhamad Anwar berharap, warga Balimatraman Tebet memilihnya dalam gelaran pemilu pada 17 April mendatang.

Menurut Anwar, Pemilu yang pada tahun ini dilaksanakan serentak dan bersamaan bagi pemilihan Presiden maupun para caleg adalah menjadi pemilu yang berbeda dari tahun- tahun sebelumnya.

" pada 17 April nanti pencoblosan caleg DPR, DPR RI dan Pilpres dilakukan bersamaan, jadi untuk DPRD nya jangan lupa pilih saya," ujar Anwar, pada saat acara silaturahmi arisan RT di Balimatraman Tebet Jakarta Selatan, Sabtu ( 06/04/2019).

Anwar menegaskan pencalonan dirinya adalah semata demi mengabdi untuk kepentingan masyarakat, karena selama ini banyak kepentingan warga yang belum sepenuhnya dijalankan pemerintah seperti halnya pembuatan KTP, Akte dll.

" jika saya terpilih nanti saya akan dorong pihak terkait seperti Lurah , Camat atau Walikota untuk benar benar melayani warga dengan baik," tegasnya.

Menurutnya, DPRD DKI itu punya peran yang luar biasa dalam hal mengontrol kinerja Pemda, karena sebagus apapun program Gubernur kalau DPRD tidak setuju maka programnya tidak dapat dijalankan," kata dia.

Anwar menambahkan, DKI yang merupakan propinsi paling kaya di Indonesia, seyogyanya bisa mensubsidi warganya hingga Rp 101 juta / Kepala Keluarga (KK), namun karena terikat administrasi negara hal itu tidak bisa dilakukan.

"dari pendapatan Anggaran Daerah(PAD ) DKI yang sebesar 91 triliun, maka setiap warga mempunyai hak Rp 101 juta, tapi tidak bisa dilakukan karena adanya pembatasan administrasi negara," kata Anwar.

Dikatakannya, potensi yang besar yang dimiliki DKI hanya bisa dinikmati oleh sebagian warga.

" DKI adalah daerah anomali yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin," tuturnya.

Untuk itu jika terpilih nanti dalam pileg 2019 Anwar berjanji akan mengutamakan kepentingan warga dalam menyerap aspirasi masyarakat khususnya warga di Manggarai Selatan.

Anwar memaparkan dirinya akan berkomitmen memprioritaskan pembangunan penerangan jalan, menggalakan bantuan untuk Masjid dan Mushala serta pembangunan sekolah bagi para anak yatim piatu atau warga kurang mampu.

" dari praksi Golkar sedang diproses bahwa pada September 2019 akan ada peningkatan dana operasional Rt RW serta bantuan dana operasional bagi 3000 masjid dan 1000 mushola se- DKI," paparnya.

Selain itu, caleg DPRD DKI dapil 8 dari partai Golkar itu berjanji akan mengoptimalkan lagi peran Karang Taruna di wilayah Manggarai Selatan.

" Alhamdulillah untuk Karang Taruna sekarang ini ada dana operasionalnya meski tidak besar yaitu dana pembinaan Rp 500 ribu," katanya.

Terkait pendidikan Anwar mencontohkan, didaerah Jakarta Utara didirikan pilot projek sekolah bagi warga kurang mampu khususnya untuk para anak Yatim Piatu, dan jika berhasil akan diterapkan di wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu Anwar juga berkomitmen jika terpilih nanti akan melaksanakan program Sunatan Eklusif bagi para warga Manggarai Selatan.

" Saya juga tawarkan program sunatan eklusif, yaitu bagi para orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya bisa hubungi saya dan saya siap untuk mengantar jemput ke Klinik terdekat," imbuh dia.

Anwar mengaku meski dirinya adalah termasuk dalam 5 besar dari lembaga survey, namun dia tidak merasa bangga karena kata dia warga Balimatraman lah sebagai penentu kemenangannya dalam pemilihan nanti.

" Saya rasa massa di Manggarai Selatan sudah cukup dan itu sudah memenuhi kuota, daerah lain hanya pelengkap saja, jadi kalau dari daerahnya ada DPRD nya maka sudah barang tentu akan menjadi pokus perhatian, jadi kalau ada yang dekat mengapa pilih yang jauh, kalau ada tetangga mengapa pilih orang lain," pungkasnya.

**** (Ach.Sholeh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top