SDIT Tirta Buaran Ciputat Terima Kunjungan Tiga Sekolah Dari Malaysia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SDIT Tirta Buaran Ciputat Terima Kunjungan Tiga Sekolah Dari Malaysia

Pendidikan
sdit tirta buaran ciputat terima kunjungan tiga sekolah dari malaysia
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangsel- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tirta Buaran yang berlokasi dijalan Bromo no.1 Komplek Perumahan Serua Permai, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa, 26 Maret 2019 menerima kunjungan studi banding dari Tiga Sekolah asal negeri Jiran Malaysia.

Menurut Eva Mulusia, SP.d selaku Kepala Sekolah SDIT Tirta Buaran, hari ini pihak Sekolah SDIT Tirta Buaran menyambut kedatangan para tamu yang terdiri dari guru besar SK Seksyen 20 Shah Alam, SK. Padang Jawa Selangor serta SK. Bandar Sunway dan juga Dewan Guru dari Malaysia. Dalam menyambut kedatangan para tamunya, pihak SDIT Tirta Buaran mempersembahkan karya seni berupa Tari Lenggang Marawis asli Banten.

"Sebuah kehormatan bagi SDIT Tirta Buaran atas kunjungan Tiga Sekolah dari Malaysia pada hari ini. Kegiatan ini adalah dalam rangka berrbagi ilmu dalam untuk mencerdaskan bangsa serta melahirkan insan generasi penerus bangsa yang cerdas dengan ilmu Pengetahuan, untuk kedepannya dapat membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

Eva Mulusia menambahkan bahwa, di SDIT Tirta Buaran, para siswanya juga dididik untuk memiliki akhlaq yang mulia seperti yang dicontohkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara itu, Cekgu Besar dari SK. Padang Jawa Malaysia, saat menyampaikan sambutannya menyatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak SDIT Tirta Buaran atas lawatan rombongan dari pihak Guru Besar dan Dewan Guru dari Selangor, Malaysia.

"Hal-hal yang baik dan positif akan kami bawa pulang sebagai bahan pelajaran untuk dipraktekkan disekolah kami. Perlu diketahui bahwa di SK. Padang Jawa saat ini terdapat 1000 lebih murid-murid yang sebagian besar sekitar 800 murid merupakan anak yang tidak mampu. Dan yang menggembirakan di Malaysia adalah, tingginya kepedulian para Perserikatan (perusahaan) yang membantu sekolah-sekolah yang kurang mampu. Sehingga di negeri Malaysia itu, tidak ada sekolah-sekolah yang tidak maju," terang Cekgu Besar.

Ditempat yang sama, Wari Sadzuwati, A.Md selaku Ketua Komite Sekolah SDIT Tirta Buaran, mengatakan, suatu kebahagiaan yang sangat besar dan luar biasa atas kedatangan serta kunjungan delegasi Guru Besar dan juga Dewan Guru dari Selangor, Malaysia.

"Komite sekolah SDIT Tirta Buaran merasa bangga kepada pihak managemen SDIT yang selalu menghadirkan sesuatu yang luar biasa. Dan selalu menyambut dengan sangat baik segala usulan yang diberikan oleh Komite sekolah. Semoga kunjungan delegasi Tiga sekolah dari Malaysia ini akan memberikan kesan yang indah untuk dibawa pulang ke Malaysia," pungkasnya.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top