Kuda Tuan Nagari Raih Juara I Pacuan Kuda Pangdam Jaya Cup 2015 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kuda Tuan Nagari Raih Juara I Pacuan Kuda Pangdam Jaya Cup 2015

Umum
kuda tuan nagari raih juara i pacuan kuda pangdam jaya cup 2015
Penyerahan piala pemenang kejuaraan Pangdam Jaya Cup

Megapolitanpos.com, Jakarta -
Rangkaian kegiatan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-66, Kodam Jaya/Jayakarta bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi DKI Jakarta meyelenggarakan Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Jaya Cup Tahun 2015 bertempat di Arena Berkuda Pulo Mas, Jakarta Timur, Minggu (20/12).

Kejuaraan berskala Nasional yang berlangsung selama sehari penuh dengan diikuti oleh 12 Pengurus Daerah Provinsi Pordasi seperti diantaranya Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Barat memperebutkan Piala Utama Pangdam Jaya juga memperebutkan Hadiah uang dengan total Rp.300.000.000,- (Tiga Ratus Juta) dengan memainkan beberapa Kategori A, B, C, D, E dan F, dimana setiap kategori memperebutkan juara I, II, III.

Selain memperebutkan Piala Utama Pangdam Jaya, Kejuaraan ini juga memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta, Dankodiklat AD, Armabar, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kapolda Metro, Dankor Brimob dan Koni DKI Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K secara resmi membuka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda dengan di dampingi oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo.Para Pejabat Kodam Jaya, Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Kadisorda Provinsi DKI Jakarta Firmansyah.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi atlet berkuda Indonesia, selain itu juga sebagai ajang uji coba dan persiapan para atlet berkuda menghadapi Pekan Olahraga Nasiaonal (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Selain itu juga Pangdam Jaya berharap momen ini bermanfaat untuk meningkatkan animo pecinta olahraga Pacuan Kuda ditengah masyarakat serta sarana komunikasi dan silaturahmi guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Meskipun dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat dikarenakan hujan, kemeriahan dan kesemarakan Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda ini tidak berkurang. Hal ini bisa dilihat dalam animo penonton yang tidak beranjak dari tempat duduk dengan terus memberi suport dan sorak sorai kepada atlet berkuda yang sedang bertanding sampai garis finish. Dalam kategori A - 1850 M, yang meraih Juara I adalah Atlet berkuda F.Nayoan dari DKI Jakarta dengan Kuda Tuan Nagari, sehingga berhak mendapatkan Piala Pangdam Jaya. Disusul Juara II, Atlet berkuda J.Runtu dengan Kuda Queen Aria dari Jawa Timur dan F.Turangan dengan Kuda Super Star menjadi Juara III. (Agung Sovianto)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top