Kota Tangerang Bangun Cisadane Walk - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kota Tangerang Bangun Cisadane Walk

Kota Tangerang
kota tangerang bangun cisadane walk
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau kali Cisadane

megapolitanpos.com, Kota Tangerang -Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mempersolek kota agar dapat menarik minat kunjungan wisatawan dan juga investasi kini mulai terlihat perubahannya di beberapa sudut Kota. Sebut saja Taman Potrait di Cikokol, Eco Park di Bantaran Sungai Cisadane, dan yang kini tengah didandani oleh Pemerintah Kota Tangerang adalah Cisadane Walk di Kawasan Benteng Makasar.

Penataan Kota yang bermottokan Akhkakul Kharimah ini juga terus menjadi perhatian tersendiri bagi Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah. Dirinya tidak pernah melepaskan kesempatan untuk memantau langsung proses pembangunan yang terjadi di setiap titik wilayahnya.

Seperti yang terlihat pada, Senin Pagi (21/12), Walikota terlihat tengah melakukan pemantauan terhadap pembangunan Cisadane Walk. Saat ditanyakan terkait pembangunan, Walikota menyampaikan bahwa dengan kembali di "polesnya" bantaran Sungai Cisadane kali ini, diharapkan dapat semakin mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Tangerang, apalagi wilayah Benteng Makassar menurut catatan memiliki nilai sejarah tersendiri di Kota Tangerang.

" Banyak yang tidak tahu, awalnya istilah Benteng Makassar ini muncul, karena dulunya yang ngejagain Benteng (di Tangerang) itu orang makassar." Ujar Walikota.

Kondisi inilah yang menurut Walikota, dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang ada di Kota Tangerang, dimana menjadi bukti betapa kayanya Kota Tangerang akan budaya yang ada di Indonesia. " Ini yang saya bilang, bahwa Kota ini sangat istimewa, bahkan orang Makassar pun ternyata punya sejarah dengan kita disini." tegas Walikota.

Atas dasar ini pulalah yang kemudian mendorong Walikota untuk memunculkan juga sedikit nuansa Makassar di kawasan tersebut, agar masyarakat luas pun tahu, sehingga sejarahnya tidak akan pernah usang di makan waktu. Selain itu juga dirinya berencana akan mengundang Walikota Makassar untuk hadir di Kota Tangerang dan melihat secara langsung perjalanan sejarah kedua kota yang berseberangan ini.

" Kami ingin, bukan hanya potensi wisata yang dapat kami garap, tetapi sejarah yang kami punya ini jangan sampai punah, jangan sampai anak cucu kita nanti tidak tahu dari mana asal usulnya mereka." pinta Walikota.

Untuk itu Walikota sangat mengharapkan kerjasama dari warga Kota Tangerang, khususnya warga Benteng Makassar agar ikut terlibat dalam menjaga budaya yang telah lama ada di Kota Tangerang ini. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menggali potensi yang ada di wilayah tersebut dan menatanya sedemikian rupa sehingga banyak menarik wisatawan dan juga investor untuk ikut membantu mengembangkan wilayah tersebut.

" Coba gali kreatifitasnya, bikin yang menarik disini ( Benteng Makassar), biar wisatawan mau datang, tapi jangan lupa kalau udah rame harus dijagain, jangan sampai ngerusak fasilitas yang udah pemerintah sediakan." Tutup Walikota.

Sementara itu, salah seorang warga Benteng Makassar, Iqbal yang ditemui usai berbincang dengan Walikota menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota Tangerang, yang telah menata bantaran Sungai Cisadane semakin menarik. Dirinya juga bangga dengan perubahan yang terjadi di beberapa sudut Kota Tangerang, membuktikan bahwa Pemerintah Kota memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

" Mantap sekarang Tangerang, udah ada Taman Potrait, sekarang halaman rumah saya (Tepi Cisadane) yang di rapihin." ujar Iqbal.

Sekretaris RT 03/RW 09 ini juga menyampaikan harapannya agar pembangunan yang lakukan Pemerintah Kota juga bisa melibatkan dirinya dan pemuda lainnya yang ada di Kota Tangerang, sehingga pemuda dapat ikut berkontribusi terhadap perubahan positif yang terjadi di Kota yang memiliki Program Tangerang Live ini.

" Ajak - ajak kita juga buat bangun Kota ini, yakin saya kalau begini Bandung juga pasti kita kalahin bagusnya." Tutup Iqbal.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top