Supir Angkot Nusuk Sampai Meninggal Buron 5 Tahun, Berhasil Ditangkap Tim Polsek Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Supir Angkot Nusuk Sampai Meninggal Buron 5 Tahun, Berhasil Ditangkap Tim Polsek Tangerang

Kriminal
supir angkot nusuk sampai meninggal buron 5 tahun berhasil ditangkap tim polsek tangerang
Pelaku pembunuh supir angkot

MEGAPOLITANPOS COM, Kota Tangerang-Pembunuhan sopir angkot B.02 jurusan Ciledug-Cikokol yang terjadi 5 tahun lalu, tepat di hari Kamis, 1 Mei 2014 di Pom Bensin Pengayoman Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Pelakunya baru berhasil diamankan oleh anggota Resmob Polsek Tangerang dengan di Back Up Tim Resmob Restro Tangerang pada hari Kamis, 14 Maret 2019 setelah 5 tahun buron (18/03/2019).

Kompol Abdul Rachim mengatakan Senin (18/03/2019) ia atas seizin Kapolres dan perintahnya untuk melaksanakan rilis."Ini kejadiannya tahun 2014, pada saat itu antara korban dengan pelaku sama-sama supir angkot. Karena kesalahpahaman, sempat di musyawarahkan, namun tersangka ini tidak puas, akhirnya saat itu juga tahun 2014 tersangka ketemu korban di daerah deket Mall TangCity, nah disitulah dilakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, alat yang digunakan adalah belati," ujarnya.



Sementara Kompol Ewo Samono Kapolsek Tangerang menjelaskan permasalahan awalnya adalah rebutan penumpang, dan sebenarnya sudah didamaikan oleh pihak lain, tetapi pelaku masih belum puas, sehingga dia tetap mengejar untuk ketemu dengan korban. Korban juga sempat memukul kepada pelaku, sehingga pelaku langsung marah dan mengambil pisau yg terselip dipinggangnya dan ditusukkan ke bagian dada sebelah kiri, sehingga korban meninggal dunia seketika itu. Setelah itu pelaku lari ke kampungnya di daerah Lampung."Selama pelarian, pelaku ini berpindah-pindah tempat baik itu daerah Bangka, Bukit Kemuning, dan sebagainya selama 5 tahun," jelasnya.

Lanjut Kapolsek dalam upaya pencarian pihaknya sempat disesatkan oleh keluarga pelaku, seolah-olah pelakunya sudah meninggal dunia. Ini untuk menutupi supaya tidak lagi dilakukan pencarian oleh pihak Kepolisian. Waktu itu memang sempat ada korban meninggal kecelakaan, tetapi yang meninggal itu sebenarnya adalah teman dari pelaku, tetapi oleh keluarga sempat disamarkan bahwa pelaku pun juga meninggal.

Pelaku berinisial R (22) tahun, dijerat Pasal 76c Jo Pasal 80 ayat (3) UU No. 35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 228 KUHP dan atau 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 3 milyar rupiah.

Tim Resmob Polsek Tangerang bekerja sama dengan Tim Resmob Restro Tangerang melakukan penyelidikan dan pengejaran ke daerah Manggala KabupatenTulang Bawang. Sekitar 10 hari di daerah Manggala Kabupaten Tulang Bawang namun pelaku belum berhasil diamankan. Dan setelah pelaku buron sekitar 5 tahun, kemudian pada Hari Rabu, 13 Maret 2019 sekitar pukul 22.00 WIB anggota Resmob Polsek Tangerang mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku pembunuhan yang berinisial R ada dirumahnya, di Desa Manggala Kab. Tulang Bawang. Kemudian Tim Resmob Polsek Tangerang dengan di Back Up Tim Resmob Restro Tangerang berangkat menuju Lampung untuk melakukan pengejaran dan penangkapan dari Hari Kamis, 14 Maret 2019. Pelaku berinisial R berhasil diamankan, selanjutnya langsung di bawa ke Komando Polsek Tangerang guna proses penyidikan.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top